Gus Yaqut Ingatkan Kader Ansor Banser dilatih Bukan Untuk Gagah-Gagahan

- Selasa, 24 Januari 2023 | 18:38 WIB
Arahan Gus Yaqut selaku Ketua Umum PP GP Ansor dihadapan ribuan kader Ansor Banser, Selasa (24/01/2023) (NU Online)
Arahan Gus Yaqut selaku Ketua Umum PP GP Ansor dihadapan ribuan kader Ansor Banser, Selasa (24/01/2023) (NU Online)

HARIANMEMOKEPRI COM -- H Yaqut Cholil Qoumas merupakan Ketua Umum Pimpinan pusat Gerakan Pemuda Ansor ( GP Ansor ) sekaligus Menteri Agama RI memberikan semangat kepada ribuan kader Ansor Banser pada Apel Merah Putih 10.000 Kader PC GP Ansor Kabupaten Malang di Stadion Kahuripan, Talok, Turen, Kabupaten Malang, Selasa (24/01/2023).

Gus Yaqut (sapaan akrabnya) menyampaikan makna Apel Merah Putih 10.000 Kader Ansor Banser. Yakni merupakan bagian dari persiapan resepsi puncak Harlah 1 abad NU di Sidoarjo. Ia mengharapkan kader Ansor dan Banser dapat hadir dalam menyukseskan resepsi puncak Harlah 1 abad NU di Sidoarjo.

"Alhamdulillah sore ini bisa kita mengikuti Apel Merah Putih 10 ribu Kader Banser sebagai pemanasan sebelum sahabat-sahabat undangan resepsi puncak Harlah 1 abad tanggal 7 Februari di Sidoarjo.Sahabat-sahabatku ini kader NU bukan? Siap mendukung ke Sidoarjo?" di hadapan ribuan kader Ansor Banser.

Baca Juga: Mengenal Jenis dan Fungsi Tombak atau Serampang

Disebutkan bahwa pada tahun 1962 Bung Karno pernah mengatakan, meski harus datang lanjutan akan datang ke Muktamar Nahdlatul Ulama. Karena itu, Gus Yaqut mengingatkan bahwa Bung Karno saja sebagai nasionalis dan bukan kader NU bisa memiliki semangat seperti itu.

"Berkali-kali saya menyampaikan bahwa kalian adalah kader yang memicu bukan untuk gagah-gagahan tetapi meringankan untuk gagah sesungguhnya," tulisnya.

Dikemukakan bahwa Banser harus menunjukkan kegagahan, demikian pula setia kepada cita-cita, tidak mundur menahan pun dalam mempertahankan kehormatan kiai dan kemuliaan negara Indonesia.

Baca Juga: Kisah Mistis Penuh Misteri dengan 4 Karakter Makluk Halus Fiktif yang Menakutkan

"Kalau sahabat-sahabat sudah tersinggung, tapi tidak setia kepada para kiai tidak setia pada NKRI maka sahabat tidak gagah beneran," tegasnya.

Gus Yaqut juga menyampaikan isi hatinya akan kecintaan kepada kader Ansor dan Banser yang setia dan setia dalam berorganisasi.

Halaman:

Editor: Indra Priyadi

Sumber: NU online

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPR RI Sedang Menelaah Terbitnya Perppu Ciptaker

Jumat, 20 Januari 2023 | 20:35 WIB
X