Kerupuk Kretek Produksi Usaha Rumahan, 2 Pedagang di Lingga Raih Omset Jutaan Rupiah Per Bulan

- Senin, 23 Januari 2023 | 18:35 WIB
Cemilan bernama Kerupuk Kretek produksi ibu rumah tangga di Desa Linau, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga (Herdoni)
Cemilan bernama Kerupuk Kretek produksi ibu rumah tangga di Desa Linau, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga (Herdoni)

HARIANMEMOKEPRI.COM -- Dua orang ibu rumah tangga Muharina (36) dan Rosni (54) yang tinggal di Desa Linau, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, berhasil membuat makanan yang sudah tidak asing lagi di lidah para penggemar cemilan berbahan dasar ikan dan tepung tapioka ini.

Bermodalkan Rp100 ribu rupiah, cemilan bernama Kerupuk Kretek ini sudah bisa di produksi dan menghasilkan keuntungan beberapa kali lipat dari modal yang dikeluarkan.

Yang menarik perhatian dari makanan cemilan satu ini yakni, bahan ikan yang digunakan bukan dari jenis ikan tuna atau tongkol seperti yang di produksi di beberapa wilayah di Provinsi Kepri.

Baca Juga: Mengenal lebih dekat Relawan Ambulance Damkar Indonesia Batam, tak mau di bayar hingga atribut beli sendiri

Melainkan hanya ikan cucut atau puput (Bahasa Daik lingga-Red), ikan yang bisa dan mudah didapat di lokasi pesisir pantai saja, namun terkait rasa tak kalah beda dengan Kerupuk Kretek yang dijual dipasaran.

Dengan harga jual Rp100 ribu per kilonya, kerupuk ini bisa didapat melalui pembelian secara lansung kerumah produsen atau delivery via aplikasi Whatsapp di nomer +6282268791816 (ROSNi) atau +6282268047694 (MUHARINA).

Editor: Tomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alias Wello Mantapkan Diri Maju ke DPD RI

Sabtu, 31 Desember 2022 | 11:11 WIB
X