Satuan Pengamanan Kota Batam Ikuti Rangkaian Acara HUT Ke 42 di Mapolresta Barelang

- Selasa, 31 Januari 2023 | 10:28 WIB
Satuan Pengamanan Kota Batam ketika berada di Halaman Mapolresta Barelang, Senin (30/01/2023) (Ery Rezki Putra )
Satuan Pengamanan Kota Batam ketika berada di Halaman Mapolresta Barelang, Senin (30/01/2023) (Ery Rezki Putra )

HARIANMEMOKEPRI.COM -- Satuan Pengamanan Kota Batam mengikuti rangkaian acara hari ulang tahun ( HUT ) Satuan Pengamanan atau Satpam ke 42 di Halaman Mapolresta Barelang, Senin (30/01/2023).

Serangkaian acara Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan Kota Batam ini di buka langsung oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto,SH,.S.I.K,.MH dan di hadiri perwakilan Pimpinan perusahaan serta anggota Satuan Pengamanan Kota Batam terlihat salah satu anggota Satuan Pengamanan Kota Batam yang mengikuti apel tersebut dari PT Satria Buana Nusantara (SBN) tenaga keamanan Batam dan sekitar nya.

Diketahui Perpol No. 4 tahun 2020 tentang Pam Swakarsa ini mencabut PerKapolri No 23 Tahun 2007 tentang Sistem Keamanan Lingkungan; dan Ketentuan tentang Satuan Pengamanan dalam Perkapolri 24 Tahun 2007 tentang Sistem Manajemen Pengamanan Organisasi, Perusahaan dan/atau Instansi/Lembaga.

Baca Juga: Ansar Ahmad Hadiri Anugerah Opini Pengawasan Pelayanan Publik: Harus Bisa Menjadi Pemicu Bagi Semua Pihak

Berdasarkan Perpol No. 4 tahun 2020, Pam Swakarsa adalah suatu bentuk pengamanan oleh pengemban fungsi kepolisian yang diadakan atas kemauan, kesadaran, dan kepentingan masyarakat sendiri yang kemudian memperoleh pengukuhan dari Polri.

Sementara Satpam adalah Satuan atau kelompok profesi pengemban fungsi kepolisian terbatas non yustisial yang dibentuk melalui perekrutan oleh badan usaha jasa pengamanan (BUJP) atau pengguna jasa Satpam untuk melaksanakan pengamanan dalam menyelenggarakan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya.

Kasat Bimas Polresta Barelang AKP Mangiring Hutagaol ,SH.mengatakan, acara ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT Satpam ke 42. Satpam adalah binaan Polri, yaitu melalui Sat Binmas.

Baca Juga: Ombudsman Kepri Gelar Opini Pengawasan Pelayanan Publik, Kota Tanjungpinang Ketiga Kategori A

“Kita rutin memberikan pelatihan yang sifatnya penyegaran untuk meningkat kemampuan individu Satpam itu sendiri. Dirgahayu Satpam ke 42 makin jaya dan profesional,” pungkasnya

Editor: Indra Priyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X