BP Batam Pastikan Air Kembali Mengalir Secara Bertahap

- Selasa, 24 Januari 2023 | 11:50 WIB
Warga saat antri air bersih, Selasa (24/01/2023)
Warga saat antri air bersih, Selasa (24/01/2023)

HARIANMEMOKEPRI.COM -- Saat ini masyarakat terkendala masalah air bersih di beberapa daerah Kota Batam, untuk itu Badan Pengusahaan ( BP ) Batam merespon terkait gangguan aliran air bersih di beberapa daerah dan menjamin aliran air ke wilayah yang terdampak akan kembali normal secara bertahap.

Sebelumnya suplai air bersih mengalami hambatan akibat pekerjaan perbaikan Variable Speed Drive (Vsd) pada instalasi pengolahan air (IPA) duriangkang. Pekerjaan ini telah rampung di laksanakan, Minggu ( 22/01/23) pukul 21.30 Wib.

Kepala Biro Humas promosi dan protokol Ariastuty Sirait dalam keterangannya mengatakan suplai air sudah mengalir pada beberapa daerah yang terdampak, namun masih dilakukan secara bertahap pada area dengan kontur tanah (elevasi) yang tinggi.

Baca Juga: Pasca Libur Imlek, Kota Batam Masih di Guyur Hujan

Adapun wilayah yang terdampak antara lain di wilayah Batam kota yang meliputi perumahan Rexvin, Pinang Raya, Citra Mas,Cendana Alam Raya, area Bandara Hang Nadim, Garden Raya, Bukit Palm, Taman Raya tahap 3,Botania 1dan 2 ,Marbella,Buana Vista, Bukit Raya,Dotamana, Sugiraya, Cikitsu ,Pesona Asri, Bida Asri 2, Punggur, Kabil dan sekitarnya.

"Selain itu, daerah yang jauh waduk atau pelayanan juga akan mengalami normalisasi secara bertahap," ujarnya.

Atas hal tersebut, dirinya mengatakan BP Batam dan PT Moya Indonesia telah menyiapkan mobil tangki air bersih untuk pelanggan yang mengalami gangguan suplai air bersih selama 1x24 jam.

Editor: Indra Priyadi

Sumber: BP Batam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelabuhan Sekupang Tampak Sepi Pasca Libur Imlek

Jumat, 27 Januari 2023 | 17:22 WIB

Penumpang KMP Barau Tujuan Batam - Bintan Tampak Sepi

Selasa, 24 Januari 2023 | 12:29 WIB

Pasca Libur Imlek, Kota Batam Masih di Guyur Hujan

Selasa, 24 Januari 2023 | 12:05 WIB
X