Beranda Berita Memo YG Lagi Apes, Jual Senjata Api Rakitan Lewat Online Ketahuan Polisi dan...

YG Lagi Apes, Jual Senjata Api Rakitan Lewat Online Ketahuan Polisi dan Ditangkap

Harian Memo Kepri | Kriminal — Reserse Jatanras Polda Lampung, membongkar perdagangan senjata api rakitan illegal melalui media online. Hal itu diungkapkan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Lampung, Kombes Pol. M Barly R, saat ekspose di Markas Polda Lampung, pada Senin (1/7/2019) siang.

“Puluhan butir peluru tajam, empat pucuk senjata api rakitan, empat pucuk senjata laras panjang dan mesin gerindra, petugas juga mengamankan seorang tersangka berinisial YG warga Proboliggo,”ungkap Barly .

Menurutnya, terbongkarnya perdagangan senjata api rakitan illegal, dari hasil penyelidikan petugas yang di pimpin oleh Kasubdit 3 Jatanras Polda Lampung, Kompol. Yustam Dwi Heno, terkait dengan kasus tersebut.

“Awalnya, dari pengiriman paket. Setelah petugas melakukan koordinasi dengan pihak Pos Jakarta, kemudian didapatkan alamat tersangka. Petugas berhasil mengamankan YG berikut barang bukti, di wilayah Metro, Lampung,”terang Barly.

Saat diintrogasi, tersangka YG mengakui perbuatannya dan merupakan pemain baru. Tersangka YG membuat atau merakit senjata api dengan cara otodidak.

“Satu pucuk senjata api rakitan berikut amunisinya dijual seharga Rp 7 juta. Meski demikian, kita akan terus dalami untuk mengungkap dari mana puluhan kotak amunisi jenis colt 38 model Korea tersebut didapat,”ungkapnya.

sumber| dok,| poskotanews.com
Iklan

 

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Segenap Crew Media Harianmemokepri.com Mengucapkan Selamat Hut Bhayangkara Ke 74

BERITA TERBARU