Beranda Berita Memo Wisata Religi ke Masjid Unik Berbentuk Perahu di Jakarta

Wisata Religi ke Masjid Unik Berbentuk Perahu di Jakarta

dok.detik.com

Harian memo kepri |RELIGI —  Jelang perayaan Tahun Baru Islam, kamu bisa berkunjung ke masjid unik ini. Inilah Masjid Al Munada Baiturrahman yang berbentuk perahu dekat Kota Kasablanka.

Berlokasi cukup tersembunyi di balik megahnya Jakarta, ada satu masjid dengan bentuk yang tak biasa. Masjid ini bisa jadi destinasi wisata religi buat traveler jelang perayaan Tahun Baru Islam

Masjid unik yang dimaksud adalah Masjid Agung Al Munada Darussalam Baiturrahman, atau lebih terkenal dengan sebutan Masjid Perahu. Disebut demikian, karena bentuk bangunan masjid ini memang menyerupai perahu.

Masjid unik ini dibangun oleh KH Abdurrahman Massum. Bangunan perahu dan masjidnya dibangun bersamaan pada tahun 1962 silam. Bangunan berbentuk kapal tersebut terinspirasi oleh bahtera Nabi Nuh.

Lokasi Masjid Perahu ini ada di Jl Casablanca No 38, Menteng Dalam, Jakarta Selatan. Diapit gedung pencakar langit, Masjid Perahu hanya bisa diakses menggunakan motor atau jalan kaki saja.

Masjid Perahu memiliki banyak keunikan lain, yakni ada Al Quran raksasa 2X1 meter, kayu gelondongan sebagai tiang, ukiran Al Quran kayu jati, koleksi batu giok, emas 3 kg di atap masjid dan ada batu di depan pintu yang tak diubah semenjak dulu.

sumber | dok.| detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.