Beranda Berita Kepri Wisata Hits Pemandian Lubuk Muncong di Lingga, Awali Tahun Baru 2020 dengan...

Wisata Hits Pemandian Lubuk Muncong di Lingga, Awali Tahun Baru 2020 dengan Giat Meriah

Harian Memo Kepri | Lingga — Mengawali tahun baru 2020, Pemerintah Desa bersama para pemuda Karang Taruna dan seluruh masyarakat Desa Merawang hadirkan keseruan di pemandian Lubuk Muncong pada Rabu (1/1/2020) pagi.

Berbagai permainan rakyat digelar untuk menyemarakkan promosi salah satu destinasi wisata yang sedang hits di Kecamatan Lingga ini. Diantaranya adalah permainan tepuk bantal, tarik tambang di dalam air, mengisi air, serta memindahkan air.

Tampak antusiasme masyarakat Kabupaten Lingga dari berbagai daerah tumpah ruah memenuhi lokasi pemandian yang masih asri dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan sejuk tak jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Lingga.

Wakil Bupati Lingga Ajak Masyarakat Promosikan Lubuk Muncong

Wakil Bupati Lingga M.Nizar yang diundang hadir dalam rangka promosi tempat pemandian tersebut,  menyambut baik dan sangat mengapreasiasi langkah kreatif para pemuda desa yang bahu membahu menghadirkan tempat wisata baru di Kabupaten Lingga ini.

Ditemani oleh sang istri Maratussoliha yang juga Ketua GOW Kabupaten Lingga serta Asisten Pemerintahan Setda Lingga, Camat Lingga dan Lurah Daik, beliau mengharapkan kepada pemerintah desa untuk betul-betul memaksimalkan potensi wisata yang telah digarap dengan baik ini.

Terlebih lagi dengan letaknya yang tidak jauh dari pusat kota Daik, menjadikan Lubuk Muncong ini akan menjadi salah satu destinasi wisata yang akan sering dikunjungi masyarakat, yang apabila dikelola dengan baik, maka akan mendatangkan pemasukan bagi masyarakat dan desa.

Ia juga mengajak para pengunjung untuk senantiasa menjaga sopan santun, serta senantiasa berhati-hati saat berkunjung, terlebih lagi ditengah keramaian, sehingga masa liburan awal tahun ini bisa dimanfaatkan dengan baik, dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Nizar menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah senatiasa mendukung berbagai kegiatan positif yang dilaksanakan oleh masyarakat. Jika pemerintah desa serius mengelola, besar kemungkinan akan mendapat dukungan dana dari pemerintah Kabupaten melalui Dinas terkait untuk memaksimalkan fasilitas di wilayah tersebut.

Lebih jauh beliau berharap, dengan adanya Lubuk Muncong ini akan mampu menggerakan roda perekonomian masyarakat, serta akan memberikan dampak positif bagi kemajuan desa Merawang serta bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain untuk berinovasi.

Menutup sambutannya, tak lupa beliau mengajak para pengunjung dan masyarakat yang hadir untuk ikut mempromosikan Lubuk Muncong ini melalui sosial media agar bisa diketahui orang banyak.

Usai pembukaan dan doa bersama, seluruh pengunjung yang sejak semula hadir beralih perhatiannya ke arena permainan yang memang sudah disiapkan panitia ditengah sungai untuk menyemarakkan acara.

Berbagai tingkah lucu peserta tarik tambang dan tepuk bantal mengundang tawa pengunjung, membuat suasana keakraban terbangun meskipun diterpa suhu air yang dingin dari Gunung Daik. Semua larut dalam kebahagiaan menyambut tahun baru 2020.

Sumber| Dok.| Media Centre Pemkab Lingga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU

Malam Penutupan MTQ Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Kota Berlangsung Meriah

Harian Memo kepri | Tanjungpinang -- Malam penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Kota berlangsung meriah di Halaman Kantor Camat Tanjungpinang Kota,...