Beranda Berita Kepri Warganya Meninggal Dunia, Babinsa Kodim 0315/Bintan Takziah Ke Rumah Duka

Warganya Meninggal Dunia, Babinsa Kodim 0315/Bintan Takziah Ke Rumah Duka

2 views
Terlihat Babinsa Kemboja Serda Nurdin Kama saat bertakziah kerumah duka. (Foto. Pendim)

Kepri HMK, Tanjungpinang — Wujud rasa empati dan bentuk kepedulian Babinsa dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat terlihat sangat nyata. Sebagai Aparat Negara, Anggota Koramil 01/Tanjungpinang Kodim 0315/Bintan Serda Nurdin Kama melaksanakan takziah kerumah duka Almarhum Said Hary Yusuf bin Said Salim (59) bertempat di Jalan Potong Lembu, Pelantar Nusantara I, RT 001/RW XI, Kelurahan Kemboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Rabu (06/02/2019).

Serda Nurdin Kama yang merupakan Babinsa Kelurahan Kamboja tersebut turut serta dalam proses pemakamannya yang dilaksanakan siang tadi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pohon Lanjut Gudang Minyak. Hal tersebut juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya.

“Kami turut berduka cita, semoga Almarhum diterima disisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan”, ucap Babinsa Kemboja Serda Nurdin Kama.

Tidak hanya datang menyampaikan bela sungkawa, tetapi anggota TNI (Babinsa-red) juga turut serta memikul jenazah. Bersama warga sekitar, mengantar jenazah hingga ke Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Sementara itu, Lurah Kemboja H. Raja Mukmin saat dihubungi HarianMemoKepri.com melalui Pesan singkat Whatsapp, juga sebagai yang mewakili keluarga almarhum mengucapkan banyak terima kasih kepada warga yang datang dan Khususnya kepada Babinsa Koramil 01/Tanjungpinang. Dirinya bersama keluarga besar memohon maaf bila selama hidup almarhum memiliki kesalahan.

“Mewakili Keluarga duka, Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada bapak TNI Khususnya Babinsa, dan mohon maaf bila selama hidup almarhum punya khilaf dan salah”, ucap H. Raja Mukmin.

Selain itu, ditempat terpisah Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Danramil 01/Tanjungpinang, Kapten Chb Dede Tri Haryanto mengatakan bahwa Babinsa bertugas harus dengan rasa ikhlas, serta membantu warga dengan rasa tanpa pamrih.

“Dalam menjalankan tugas, kita harus ikhlas dan jangan segan membantu warga jangan setengah-setengah, profesional dan ikhlas dalam menjalankan tugas selalu ditekankan di kepada para Babinsa. Tidak hanya sebatas ucapan tapi dengan perbuatan”, ucap Danramil 01/Tanjungpinang Kapten Chb Dede Tri Haryanto.

“Jika kita kerja ikhlas, semua akan bernilai ibadah,” tambahnya.

Danramil juga mengharapkan sinergitas TNI dan masyarakat ini dapat semakin kuat demi terwujudnya situasi kamtibmas di wilayah Kota Tanjungpinang.

Sumber : PENDIM0315
Editor : SYF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.