Warga KKSS Minta Aparat Penegak Hukum Tindak Tegas Kejadian Pengeroyokan

  • Bagikan
Andi Mashadiyat selaku Penasehat KKSS Provinsi Kepri ( Foto Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )
Andi Mashadiyat selaku Penasehat KKSS Provinsi Kepri ( Foto Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )

Tanjungpinang — Terjadi pengeroyokan oleh sekelompok preman di Galaxy PUB dan KTV Jl. Rawasari Km 5 Bawah pada hari Senin (29/11) lalu.

Diketahui dalam kejadian tersebut dari belasan orang, lima orang yang diduga ikut dalam aksi pengeroyokan sudah diamankan oleh pihak Kepolisian.

Pengakuan korban terhadap Kuasa Hukum dan Pembina KKSS saat terjadi pengeroyokan, korban saat itu membawa uang berupa dolar dan rupiah kalau dijumlahkan hampir Rp 14 juta dan dinyatakan raib.

Andi Mashadiyat selaku Penasehat KKSS ( Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan ) Provinsi Kepri menghimbau kepada seluruh warga Sulawesi Selatan yang ada di Kepri agar bisa menahan diri dengan isu – isu kejadian kemarin agar tidak ada gesekan atau bentrokan

“Pada prinsipnya kejadian ini sudah di selidiki oleh pihak kepolisian yang jelas pelaku sudah ditangkap jumlahnya berapa saya kurang tau persis. Maka dari itu hari ini saya mewakili KKSS berkesan seolah – olah kejadian ini bukan masalah sepele, ” ungkapnya di Calisto Bintan Center, Minggu ( 05/12 ).

Andy juga mengungkapkan jika motif dari pengeroyokan tersebut hingga kini belum diketahui, sehingga keluarga korban merasa bingung dengan adanya kejadian ini.

“Korban hampir kehilangan nyawanya , dan saya tidak habis pikir dengan permasalahan mereka, apakah ada dendam , atau masalah percintaan. Kalaupun masalah percintaan harusnya bisa diselesaikan secara pribadi jangan keroyokan. Kita beranggapan ini bukan perkelahian biasa, ” jelasnya.

Dirinya mengatakan bahwa dalam hal ini tidak ada unsur ras atau suku melainkan murni pengeroyokan bahkan perampokan.

Karena koran pengeroyokan terhadap Welan dan Rusli yang kini kondisinya sangat parah dan masih melakukan perawatan intensif di rumah sakit Provinsi.

“Karena korban adalah suku Bugis dan kami selaku orang Bugis siap membela warganya. Kami tidak akan mundur dan meminta pihak polisi segera ungkapkan kebenaran motif dari kasus itu hingga ke pengadilan,” tegas Andi.

Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.