Warga Kampung Melayu Akhirnya Bisa Nikmati Air Bersih

  • Bagikan
Rahma bersama jajarannya saat saat silaturahmi kepada ketua RT
Rahma bersama jajarannya saat saat silaturahmi kepada ketua RT

Tanjungpinang — Sebanyak 100 rumah warga di wilayah Kampung Melayu tepatnya Jalan Martadinata, Kelurahan Melayu Kota Piring, akhirnya di aliri air bersih yang merupakan harapan masyarakat setempat sejak lama.

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Camat Lurah setempat meninjau lokasi pembangunan sumur bor di lahan salah satu warga yaitu milik pak itam yang dihibahkan untuk pembangunan sumber air bersih, Senin (10/1).

Dalam kunjungannya Rahma menyampaikan rasa bersyukur dapat bersilaturahmi bersama warga kampung melayu dan meninjau langsung lokasi pembangunan sumur bor yang akan tersambung kerumah warga Kampung Melayu.

“Alhamdulillah harapan akan kebutuhan masyarakat terkait permasalahan air telah dapat teratasi. Keluhan warga Kampung Melayu selama ini adalah kesulitan mendapatkan air yang langsung tersambung ke rumah warga, akhirnya berkat kerjasama dan doa dari seluruh warga Kampung Melayu saat ini sudah terealisasi dan tersambung air bersih ke 100 rumah warga,” jelas Rahma.

Pembangunan 3 sumur bor ini, lanjut Rahma, merupakan sebagai wujud perhatian Pemko Tanjungpinang terhadap kebutuhan warganya, dan akan terus berbuat untuk kepentingan Masyarakat. Dan ia turut mengucapkan terimakasih kepada pak itam yang telah menghibahkan lahannya.

“Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang, mengucapkan terimakasih kepada pak Itam yang telah bersedia menghibahkan lahannya untuk pembangunan sumber air bersih oleh Pemerintah. Dan kepada warga kampung melayu yang telah dapat menikmati fasilitas air, semoga berkah untuk semua. Diharapakan untuk dapat menjaga serta merawat sumur bor ini, agar kualitas air dapat terus terjaga dengan baik,” ungkap Rahma.

Ridawi, Ketua RT 3, RW 3 Kelurahan Melayu Kota Piring yang mewakili warga kampung melayu dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemko Tanjungpinang yang telah memperjuangkan dan memfasilitasi pembangunan sumber air bersih di wilayah kampung melayu.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang, dan Pak Itam sebagai pemilik lahan. Kami seluruh warga Kampung Melayu sangat senang sekali karena setelah sekian lama kami kesulitan mendapatkan air bersih, akhirnya sekarang kami sudah bisa menikmati air bersih yang langsung tersambung kesetiap rumah. Hanya Allah yang dapat membalas kebaikan Pak Itam sebagai pemilik lahan, dan Pemerintah yang telah membangun sumber Air bersih di wilayah kami,” pungkas Ketua RT tersebut

Usai silaturahmi, Rahma yang didampingi Kadis PUPR, Camat Tanjungpinang Timur, Lurah Melayu Kota Piring, dan Perwakilan Kontraktor, serta warga, meninjau lokasi pembangunan penyediaan sumber air bersih, serta membuka keran air disalah satu rumah warga sebagai tanda diresmikannya penggunaaan air bersih di Kawasan Kampung Tua Kelurahan Melayu Kota Piring.

 

 

Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.