Warga Dusun Dungun Dikejutkan 2 Ekor Paus yang Terdampar

Warga Dusun Dungun Dikejutkan 2 Ekor Paus yang Terdampar
Ilustrasi Ikan Paus Terdampar (Istimewa)

Harian Memo Kepri, Lingga -- Warga Dusun l Dungun dikejutkan dengan temuan paus yang terdampar di tepi Pantai Dungun Desa Belungkur, Lingga Utara, Selasa (30/04/2019) pagi.

Menurut salah satu penuturan warga, Emi (29), paus tersebut ditemukan warga sekitar jam 08.00 WIB.

"2 ekor ikan paus tersebut pertama kali ditemukan Iskandar salah satu warga sini saat pulang melaut jam 8 tadi pagi, dan sayangnya salah satu paus betinanya mati," katanya.

Paus yang terdampar di tepi Pantai Dungun Desa Belungkur, Lingga Utara, Selasa (30/04/2019) pagi. (Istimewa)

Emi menjelaskan, matinya paus betina tersebut diduga akibat luka dibagian tubuh paus dan evakuasi pada paus yang hidup berlangsung sekitar 2 jam yang dibantu oleh nelayan sekitar.

"Kami warga kurang tahu jelas penyebab terdamparnya paus ini, dan sayangnya satu paus betina mati mungkin karena luka yang ada dibagian badan paus. Evakuasinyapun cukup lama, kurang lebih sekitar 2 jam, sebab pausnya masih saja bolak balik ke tepi pantai setelah evakuasi pertama, mungkin karena kehilangan teman betinanya yang sudah mati tadi," ujar Emi.

Pantauan harianmemokepri.com, penyebab terdamparnya 2 ekor paus dengan ukuran panjang 5 meter dan diperkirakan memiliki berat lebih 1 ton tersebut masih belum diketahui. Hingga saat ini warga masih ramai berdatangan untuk menyaksikan 1 ekor paus betina yang mati dan belum dievakuasi.

Penulis : Herdoni
BACA JUGA :  Taman Batu 10 Tanjungpinang Angker, Ada Penampakan Genderuwo dan Anak Kecil Tanpa Mata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.