Warga Desa Linau Lingga, Tandatangani Kerjasama Koperasi Dengan Perusahaan SSLP

img 20220114 wa0033

Lingga — Dukung usaha Komuditi kehutanan berupa Penanaman Kayu Sengon di Wilayah Desa Linau, Kecamatan Lingga Utara, Bakal Ketua Koperasi Febri Harianto, tanda tangani Memorandum Of Understanding (MOU) Koperasi dengan Perusahaan Sumber Sejahtera Logistik Prima (SSLP), yang di saksikan lansung oleh Warga masyarakat setempat. Jum’at, (14/01/22).

Bakal ketua Koperasi Febri Harianto mengatakan, penandatanganan ini dilakukan sebagai bentuk persetujuan Kerjasama Warga masyarakat yang mewakilkan pihaknya, untuk mengatur kerjasama yang baik kedepan antara warga masyarakat dengan pihak perusahaan, dan sebaliknya pihak perusahaan bersama warga masyarakat.

“Dengan adanya kerjasama Perusahaan SSLP ini, yang akan berinvestasi kembali di Desa Linau, semoga nantinya dapat mendongkrak khususnya Perekonomian warga masyarakat setempat,” ujar Febri.

Febri berharap, dari kerjasama tersebut, juga dapat menumbuhkan rasa saling peduli, Transfaransi, dan komunikasi yang baik antar sesama, guna mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang selama ini diharapkan.

“Dan saya sebagai Ketua koperasi, mengharapkan dukungan dan kerjasama baik dari Pemerintah daerah, sekaligus menginginkan kerjasamanya antara masyarakat dan pihak perusahaan, yang juga bertujuan untuk meningkatkan keterbukaan, musyawarah, saling membantu, dalam mewujudkan perekonomian yang mapan kedepannya,” lanjut Febri.

BACA JUGA :  Buka Musrenbang Singkep, Bupati Lingga Serahkan Bantuan Alat Musik Tradisional

Febri juga mengatakan, Koperasi yang dibentuk ini akan di usahakan agar lebih maju, dan dapat menjadi percontohan bagi setiap bidang koperasi yang ada di Wilayah Kabupaten Lingga.

“Sebagai tokoh pemuda juga, saya ingin bergerak lebih maju, menjadi Koperasi percontohan dalam menangani masalah ekonomi,” ungkap Febri.

img 20220114 wa0031
Komisaris Perusahaan (SSLP), Surianto.

Di tempat lain, Direktur Utama Perusahaan Sumber Sejahtera Logistik Prima Wahyudi Heru, T., yang diwakili Komisaris Perusahaan Surianto mengatakan, Kegiatan Perusahaan yang akan bergerak di bidang Komuditi kehutanan khususnya Kayu Sengon ini, sebelumnya merupakan niat dan usaha pihak perusahaan yang ingin mengembangkan usaha, serta membuka lapangan kerja dan ekonomi bagi Warga masyarakat lingga, khususnya warga Linau.

“Jadi ini bukan rencana usaha main-main, sesuai juga dengan permintaan warga masyarakat pemilik lahan, agar mengolah lahan mereka, yang sekaligus bakal menjadi peluang ekonomi kedepan, dengan bentuk kerjasama yang baik,” ungkap pria yang akrab disapa Suri.

Harapan kedepan kata Suri, pihaknya tidak hanya fokus menjalankan usaha di Desa Linau saja, melainkan juga berniat mengembangkan usaha tersebut, agar seutuhnya menjadi pendapatan ekonomi bagi seluruh warga masyarakat Kabupaten Lingga.

BACA JUGA :  Raja Hafizah Ajak Pengurus LPM Pahami Tupoksi Yang Ada

“Sementara ini, karena ini baru pertama kali kita dengan usaha komuditi kehutanan, kami dari pihak perusahaan mencoba untuk bekerjasama dengan pemerintah daerah, jadi kita fokuskan di Desa Linau terlebih dahulu, dan kedepan, kita juga sama-sama akan melihat hasilnya seperti apa, sehingga setelah terbukti dan dapat kita buktikan kepada pemerintah daerah, barulah nanti kita akan mencoba ini untuk dilanjutkan dan dilakukan pengembangan hingga mungkin ke wilayah-wilayah desa lainnya yang ada di Wilayah Kabupaten Lingga,” jelas Suri.

Sementara itu, Kepala Desa Linau Musdar, saat ditemui di Kantornya mengatakan, dirinya selaku Kepala desa, senantiasa mendukung setiap program pertumbuhan ekonomi bagi warganya, selain sebagai bentuk jalinan kerjasama dengan perusahaan, juga untuk mendukung pendapatan daerah khususnya Kabupaten Lingga.

“Dan kami selaku pemerintah desa berharap, kedepannya ini benar-benar menjadi ladang ekonomi bagi warga, sekaligus sebagai bentuk dukungan kami terhadap pemerintah kabupaten lingga, dalam memajukan ekonomi daerah,” ungkap Musdar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.