Beranda Berita Anambas Warga Desa Langir yang Lakukan Aksi Damai Akhirnya Buka Penyegelan Kantor Desa

Warga Desa Langir yang Lakukan Aksi Damai Akhirnya Buka Penyegelan Kantor Desa

Sejumlah Warga Desa Langir yang Lakukan Aksi Damai Akhirnya Buka Penyegelan Kantor Desa

Harian Memo Kepri | Anambas — Upaya untuk membuka penyegelan kantor Kepala Desa Langir oleh sejumlah warga yang melakukan aksi damai menuntut Kades Langir, Iskandar, mundur akhirnya berhasil.

Warga yang melakukan aksi mau melepas segel setelah mendengar penjelasan dari Camat Palmatak, Redo.

“Saya baru mendapat perintah dari Pak Bupati, bahwa Iskandar akan dinonaktifkan sementara. Ini demi menjaga ketenangan di Desa Langir,” kata Redo usai menerima telepon dari Bupati di Depan Kantor Desa Langir.

Pantauan media ini, pembukaan penyegelan kantor desa oleh sejumlah warga Desa Langir ini setelah negosiasi alot, namun warga segera membuka penyegelan setelah mendengar tuntutannya akan dikabulkan, yakni penonaktifan Kades Lagir.

Mawal, salah seorang warga Langir yang ikut malakukan aksi mengatakan, warga berharap proses hukum yang telah dilaporkan kepada kejaksaan agar tetap ditindaklanjuti, demikian juga dengan Inspektorat Pemkab Anambas.

“Kami harap laporan itu ditindaklanjuti oleh kejaksaan dan Inspektorat. Karena kami menilai ada penyalahgunaan dana desa di Langir ini, dan saudara Iskandar selama menjabat dan mengelola dana desa tidak transparan,” ucapnya.

Penulis | Pinni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.