Wan Siswandi: Vaksinasi di Natuna Sudah Mencapai 59,15 Persen

  • Bagikan
Gubernur Ansar meninjau Vaksin bagi Anak - Anak di Natuna
Gubernur Ansar meninjau Vaksin bagi anak - anak di Natuna

Natuna – Gubernur Kepulauan Riau melaksanakan peninjauan vaksinasi covid-19 kepada anak usia 12-17 tahun se- Kepulauan Riau di kabupaten Natuna. Sesuai target Provinsi Kepri, tanggal 30 Juni 2021 mendatang vaksinasi harus capai 50%. Dengan kerjasama dan sinergitas antara Forkompinda dengan Pemkab Natuna, Selasa ( 06/07 ).

Hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, pada sambutannya dalam kegiatan pelaksanaan vaksinasi covid-19 kepada anak – anak di aula SMA N 1 Kecamatan Bunguran Timur mengatakan, setiap turun tiap Kecamatan – Kecamatan selalu sinergi bersama Forkopinda, saat ini capaian vaksinasi Kabupaten Natuna 59,15% yang sudah di laksanakan.

“Kepada Forkopimda yang hadir pada kesempatan ini saya mengucapkan terimaksih, untuk Natuna kita terapkan system karantina terpadu bertempat di masjid agung. Atas nama Pemkab dan forkopinda Natuna kami mengucapkan terimaksih dan mohon maaf atas kekurangan,” ungkap Siswandi.

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad yang didampingi segenap OPD dan Forkopinda Provinsi Kepulauan Riau, dalam sambutannya mengatakan vaksinasi covid-19 kepada anak usia 12-17 tahun disambut baik mari kita sukseskan bersama kegiatan ini.

“Di masa pandemi covid-19, Ekonomi sosial di Provinsi Kepri, sangat terganggu, aktivitas ekonomi terkoreksi negative minus 6,06%. Sekarang iklim ekonomi kita sudah mulai membaik mencapai 0,9%. Insyaallah pertumbuhan ekonomi kita mulai masuk trend positif, berbagai langkah ekonomi kita lakukan agar pertumbuhan ekonomi kita signifikan, ” jelas Ansar.

Kabupaten Natuna sendiri produk domestic bruto ekonomi, terkoreksi minus 0,96%, diharapkan pertumbuhan ekonomi terkoreksi membaik, kita terus mendorong agar investasi terus berkembang

Menurut Ansar, keberhasilan Kabupaten/Kota, maka keberhasilan juga untuk Provinsi. Natuna hari ini unggul dari 6 Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri, vaksinasinya telah mencapai diangka 56,29%, Ansar mengapresiasi kepada Bupati dan tenaga vaksinasi sebagai pahlawan covid-19.

“Hampir 100% Ibu hamil meninggal karena belum divaksin, Agustus target vaksinansi di Provinsi Kepri adalah 1 juta 427 ribu sasaran, tidak ada jaminan vaksinasi itu tidak tertular covid-19, namun tracking harus kira tingkatkan, rumah sakit wajib 40% menyediakan tempat tidur. Kita siapkan PPKM yang diperketat, Provinsi Kepulauan Riau dapat nomor dua terbaik Nasional Melalui Program Kapolda Kepri Nasi Kapau (vaksinasi jangkau pulau) marilah bersama kita terus berjuang agar ekonomi kita pulih kembali, covid cepat berlalu,” tutup Ansar.

Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.