oleh

Wali Kota Tanjungpinang Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bersama Bank BRI

Tanjungpinang — Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang (KC) Tanjungpinang menyalurkan bantuan pangan kepada korban banjir di wilayah Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jumaat (22/1/2021).

Bantuan tersebut disalurkan di tiga lokasi yakni, Kijang Kencana RT.002/RW.003, Jalan Sri Kraton Gg. Hidayah, dan Perum Grand Pesona.

Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Baitul Maal BRI atas bantuan yang diberikan. bantuan ini sangat bermanfaat bagi warganya yang tertimpa musibah.

“Alhamdulillah, meski kondisi banjir telah usai, BRI tetap berbagi rejeki untuk membantu meringankan beban para korban banjir, ” ujar Rahma

Rahma pun mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap kondisi cuaca yang akhir-akhir ini kurang baik. Selain itu, masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan, utamanya dengan tidak membuang sampah ke parit.

“Saya imbau agar kita semuanya terus waspada terhadap cuaca saat ini, baik curah hujan, dan yang lain. Jangan buang sampah ke parit,” ajak Rahma.

Sementara itu, Marketing BRI KC Tanjungpinang, Joy mengatakan bantuan yang kita salurkan ini merupakan zakat yang dikumpulkan dari pemotongan gaji seluruh karyawan BRI melalui yayasan Baitul Maal BRI.

“Ini zakat dari gaji yang kami sisihkan setiap bulan, kami belikan dalam bentuk barang. Jumlah yang kita salurkan melalui wali kota sebanyak 50 kotak. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi para korban banjir di Tanjungpinang,” tutupnya.

Saat menyerahkan bantuan, wali kota didampingi kepala BPBD, kabag umum, camat Tanjungpinang Timur, lurah Pinang Kencana, serta RT dan RW setempat.

Bp Batam 2020
BACA JUGA :  Bupati Natuna Serahkan Bantuan Pangan dan APD ke Masyarakat dan Puskesmas Bunguran Timur Laut

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.