Wali Kota Tanjungpinang Imbau Masyarakat Antar Orangtua untuk Ikut Vaksinasi

POPULER HARI INI

Tanjungpinang – Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP mengimbau agar masyarakat yang lebih muda mengantar orang tua maupun saudara yang lansia untuk divaksinasi.

Menurutnya, lansia diatas 60 tahun adalah kelompok yang rentan terkonfirmasi COVID-19.

“Oleh karena itu, Ayo, antar orang tua kita, saudara kita, semua yang usianya di atas 60 tahun untuk divaksinasi,” ucap Rahma.

Ajakan itu, disampaikan Rahma, disela memantau pelaksanaan vaksinasi lansia bersama Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad, di pujasera Bintan Center dan aula Bulang Linggi, Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (19/4/2021).

Rahma mengatakan, untuk mencapai target sasaran utama kelompok lansia, dinas kesehatan membuka dua posko yakni, di bintan center untuk mengcover lansia di wilayah kecamatan tanjungpinang timur dan gedung arsip melayani lansia di wilayah kecamatan bukit bestari, tanjungpinang barat, dan tanjungpinang kota.

“Posko ini dibuka dari Senin hingga Jumat, mulai pendaftaran pukul 08.30 WIB sampai 12.00 WIB. Untuk vaksinnya disesuaikan dengan antrian,” ujarnya.

Sampai saat ini, lanjut Rahma, warga lansia yang sudah menerima vaksinasi mencapai 6.200 orang dari jumlah lansia di Tanjungpinang  sekitar 17.000 orang. Untuk Tanjungpinang, target yang harus dikejar sebanyak 50.000 dosis pertama yang sudah disiapkan.

Untuk itu, kita harus memberikan pemahaman secara baik kepada orangtua kita, bahwa vaksin ini aman. Karena, ada dokter yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum divaksin.

BACA JUGA :  Melalui Vicon Danlantamal IV Berikan Kuliah Kerja Bagi Pasis Dikreg Seskoal Angkatan 59

“Bagi warga yang mengantar orangtuanya, kita berikan vaksin juga. Tentu, ini ikhtiar kita untuk memutus masta rantai penularan COVID-19, meski sudah divaskin, agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan. Karena, hari ini ada peningkatan kasus,  yang sudah selesai divaksin, wajib laksanakan prokes. Mohon jaga kesehatan, jaga diri, jaga keluarga, dan lingkungan sekitar,” tutupnya.

BACA JUGA :  Danlanal Tarempa Beri Motivasi Edukasi ke Generasi Penerus Bangsa di Perbatasan NKRI
 


 



Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img
spot_img