Wali Kota Rahma Dampingi Komjen Polri di Isoter Villa Lohass

  • Bagikan
Walikota mendampingi Kabahrkam Mabes Polri
Walikota mendampingi Kabaharkam Mabes Polri

Tanjungpinang – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Drs Arief Sulistyanto, M.Si, melakukan kunjungan kerja ke Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (10/9).

Dalam kunjungannya, Komjen Pol menyambangi fasilitas isolasi terpadu (isoter) pasien covid-19 Tanjungpinang di Villa Lohhas Wellness Village.

Didampingi, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, dan Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, Komjen Pol Arief Sulistyanto menyapa secara virtual pasien covid-19 yang menjalani perawatan isoter.

Ia pun berdialog dan bertanya kepada sejumlah pasien, sudah berapa lama bapak ibu menjalani perawatan di isolasi terpadu ini.

Kemudian pertanyaan itu dijawab salah satu pasien atas nama Rohani yang telah menjalani isoter selama beberapa hari. Dirinya mengaku, sampai saat ini masih merasakan pusing.

“Hanya pusing pak, tapi selama di sini (isoter), saya diberikan makanan sehat dan vitamin secara rutin. Untuk perawatan dari nakesnya sangat baik,” ucapnya.

Komjen Pol mengatakan, isolasi terpadu ini cara terbaik untuk menekan jumlah kasus covid-19 agar tidak menularkan orang lain.

Ia meminta agar pasien di isoter tidak perlu khawatir selama diberikan perawatan dan vitamin oleh tenaga kesehatan. Dan yang terpenting tetap menjaga stamina tubuh, karena nantinya bisa sembuh dengan sendirinya.

“Mudah-mudahan dengan pelayanan yang diberikan pemda, semuanya bisa sehat dan kembali ke rumah. Ingat, tetap menggunakan masker dan menjaga protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri menilai positif atas kunjungan Kabaharkam ke tempat isolasi terpadu di villa lohass ini.

Menurutnya, dengan adanya kunjungan ini merupakan bentuk perhatian dan juga memberikan semangat bagi petugas karena pimpinan di atas masih perhatian.

“Tentu ini memberikan semangat tersendiri bagi para petugas kesehatan dan satuan tugas covid-19 Tanjungpinang,” ucapnya.

Selain itu, ini juga memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat luas untuk mengingatkan bahwa covid-19 itu masih ada, sampai-sampai para pimpinan diatas mengunjungi langsung bagaimana penanganan covid-19 di daerah.

“Covid itu masih ada. Untuk itu, jangan abaikan meski jumlah kasus saat ini cenderung menurun,” pesan dia.

Ia pun mengimbau masyarakat agar tetap menjalankan 5M, melakukan aktivitas olahraga, dan menjalankan pola hidup sehat.

“Dengan begitu, diri sendiri sudah membentengi dirinya. Itu yang terpenting, supaya imun kita tetap meningkat,” tutup Sandri.

Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.