oleh

Waktunya Indonesia Peduli, TNI AL Jadi Inisiator Bantu Pendidikan Pelajar Anambas

Harian Memo Kepri | Anambas — Bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke 74, KRI Yos Sudarso-353 (BKO Guspurla Koarmada I) menyalurkan bantuan pendidikan kepada siswa Sekolah Dasar (SD) di wilayah Lanal Tarempa, Rabu (01/07/2020).

TNI AL melalui koarmada I dalam hal ini Asintel Guspurla Koarmada I Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo dalam pernyataannya menyampaikan bahwa TNI AL hadir untuk membantu masyarakat pesisir di perbatasan khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas melalui bantuan pendidikan.

“Ini adalah wujud kepedulian dari TNI AL terhadap masyarakat dipulau-pulau terdepan atau di wilayah-wilayah perbatasan,” ucap Kolonel Laut (P) Ivong kepada awak media di Pelabuhan Sri Siantan.

“sebelum-sebelumnya, kita setiap sandar di wilayah-wilayah perbatasan selalu memberikan bingkisan-bingkisan,” tambahnya.

Asintel Guspurla Koarmada I Kolonel Laut (P) Ivong Memberi Bingkisan Kepada siswa Sekolah Dasar (Pinni/HMK)

Dengan harapan, bantuan ini bisa menunjang kegiatan pendidikan pelajar-pelajar generasi muda Anambas. “Mudah-mudahan bingkisan yang kita berikan tadi bisa bermanfaat sekaligus memotivasi anak-anak didik kita dalam mengikuti pendidikan,” tuturnya.

TNI AL disela-sela tugasnya mampu menyisihkan waktu, tenaga dan materi untuk masyarakat Anambas. Sudah saatnya Pemerintah Daerah dan Penggiat Usaha meluangkan waktu dan tenaga serta materi untuk membantu masyarakat di Anambas.

Diketahui juga KRI YOS-353 berlayar dalam rangka operasi Alur Samudera 20 untuk memastikan keamanan dan keselamatan pelayaran di wilayah NKRI khususnya perairan Anambas dan Natuna.

Dalam pelaksanaan kegiatan, Asintel Guspurla Koarmada I Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo didampingi oleh Pgs. Komandan KRI YOS-353 Letkol Laut (P) Maman Nurachman dan Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Dharmawan

Bp Batam 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.