Wako Rahma Inginkan Guru Paud Jadi Profesional dan Terbaik

Wako Rahma buka kegiatan In House training bagi guru PAUD
Wako Rahma buka kegiatan In House training bagi guru PAUD

Tanjungpinang – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang menggelar In House Training Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se- Kota Tanjungpinang. In house training ini juga diintegrasikan dengan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) pada jenjang pendidikan anak usia dini.

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kompetensi guru PAUD tersebut secara resmi dibuka Walikota Tanjungpinang, Rahma, di hotel Bintan Plaza Tanjungpinang, Kamis (15/9).

Rahma mengatakan in house training bagi guru PAUD bertujuan untuk memperdalam pemahaman terkait pemberlakuan kurikulum merdeka. Karena, ini berbeda daripada kurikulum sebelumnya.

Menurutnya, kurikulum merdeka ini bila dilihat dari sisi pemberlakuannya jauh lebih mudah, karena setiap guru dituntut agar mampu berinovasi sesuai kondisi dan kemampuan anak didiknya.

“Indikator pencapaian harus menjadi target utama. Tentu butuh banyak referensi, supaya mereka siap,
dalam penerapan kurikulum merdeka ini masih ada toleransi. Bagi lembaga pendidikan yang siap, disegerakan. Yang belum, dilakukan pembinaan dari dinas pendidikan untuk persiapannya. Kita juga tidak bisa menunggu lama, karena ini sudah terus berjalan. Ibaratnya, orang sudah berlari, masa kita masih berjalan,” ucap Rahma.

BACA JUGA :  Masyarakat Itu Konsumen, dan Konsumen Wajib Dilindungi

Otomatis, dalam implementasinya membutuhkan banyak referensi bagi guru PAUD. Apalagi, dengan kemajuan teknologi informasi dan media saat ini, para pendidik bisa mendapatkan banyak pembelajaran.

“Namun, tentulah ini tergantung sejauh mana kemauan guru tersebut untuk terus menambah ilmu, wawasan, dan kompetensi terhadap tugas dan fungsinya sebagai guru PAUD kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh peserta agar benar-benar mengikuti in house training ini dengan serius dan fokus. Karena, kurikulum merdeka ini mempersiapkan ibu bapak untuk lebih leluasa dan lebih fleksibel. Tentunya, dituntut untuk menghadirkan yang namanya kinerja.

BACA JUGA :  Mahasiswi Ini Menangis di Bandara, Apa Ada 'Tikus' di Bandara Ini?

“Saya ingin, guru PAUD se- kota Tanjungpinang ini mampu menjadi guru profesional, terbaik, dan terus mengejar perubahan demi mencerdaskan calon-calon pemimpin di kota yang kita cintai ini,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati menuturkan in house ini diikuti sebanyak 120 orang tenaga pendidik dan kependidikan lembaga PAUD dan akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai 15-17 September 2022.

“Selama dua hari peserta akan diberikan pembelajaran di kelas. Seharinya kegiatan family gathering untuk memperkuat kerja sama dan semangat kerja para guru,” tutur Endang.

 

hut kepri gub wagub whatsapp image 2022 08 16 at 14.06.27 iklan media whatsapp image 2022 09 23 at 08.12.29

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.