Wakili Kodim 0315/Bintan, Babinsa Ramil 03/Binut Hadiri FGD Bersama Polres Bintan

Para Babinsa Koramil 03/0315 Bintan saat berfoto bersama usai menghadiri kegiatan FGD Polres Bintan. (Foto. Pendim)

Harian Memo Kepri, Bintan -- Mewakili Kodim 0315/Bintan, para Babinsa Koramil 03/Binut Kodim 0315/Bintan yakni Pelda Pantun Sibarani dan Serda Bustamam menghadiri acara Focus Group Discussion (FGD) Sat Binmas Polres Bintan yang berlangsung di Aula Bintan Villa Kabupaten Bintan, Jumat (01/3/2019).

Acara FGD ini diketahui membahas tentang Bahaya Faham Radikalisme, Anti Pancasila dan bersenergi dalam menyongsong Pemilu Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden serta Peran Kepala Desa, Babinsa dan Babinkamtimas di wilayah masing- masing yang harus selalu bersenergi dalam menangani dan mengatasi faham radikal agar jangan sampai masuk di wilayah masing- masing. Diskusi ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Bintan, AKP Suharjono.

Dalam acara ini, selain dihadiri Personil Koramil 03/Binut dan Personil Polsek Binut kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat, Kades/Lurah di Kecamatan Bintan Utara, Kecamatan Teluk Sebong, Kecamatan Teluk Bintan, Kecamatan Toapaya dan Kecamatan Sri Kuala Lobam serta seluruh Babinkamtimas dari Polres Bintan .

Diskusi ini bertujuan untuk mewujudkan Pemilukada yang lancar, membekali aparatur sipil negara atau Kades dan Lurag agar tidak memihak dan menunjukkan dukungan kepada salah satu Parpol atau kandidat calon. Selain itu agar tidak melibatkan diri dalam kegiatan Parpol dan tidak menggunakan fasilitas Negara untuk kepentingan Parpol.

Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Danramil 03/Binut Kapten Arh TH Prabowo berharap agar hasil diskusi dapat dilaksanakan oleh peserta dan disosialisasikan kepada anggota Babinsa yang tidak dapat hadir.

"Kami berharap para Babinsa yang hadir dapat mensosialisasikan kembali dilapangan terkait apa yang didiskusikan. Sehingga pembahasan Diskusi pada FGD dapat terealisasi dengan sebaik mungkin," ucap Danramil 03/Binut. (*)

Sumber : PENDIM 0315
Editor : SYF
BACA JUGA :  Masyarakat Itu Konsumen, dan Konsumen Wajib Dilindungi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.