Beranda Berita Kepri Wakil Bupati Natuna Sambut Kepulangan Jamaah Haji

Wakil Bupati Natuna Sambut Kepulangan Jamaah Haji

Harian Memo Kepri | Natuna — Wakil Bupati Dra, Hj Ngesti Yuni Suprapti, menyambut kepulangan jamaah haji asal Kabupaten Natuna sebanyak 107 orang, bertempat di Masjid Agung Kabupaten Natuna, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (19/8/2019).

Kedatangan jamaah diwarnai isak tangis haru dari keluarga yang ikut menyambut. Sejak pagi para keluarga telah menanti kedatangan para jamaah.

Dalam sambutannya, Ngesti mengucapkan
takbir, “Allahu Akbar”, atas segala kenikmatan dan keselamatan yang telah dianugerahkan kepada segenap jamaah Natuna dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji, sebagai salah satu rukun Islam yg telah disyariatkan.

“Meskipun kabarnya proses ibadah haji mengalami berbagai kendala, seperti kondisi cuaca ekstrim, membuat kami dan sanak saudara ditanah air senatiasa cemas menunggu kabar saudara sekalian yang sedang menjalankan ibadah haji,” ucap Ngesti.

Ngesti juga menyampaikan koordinasi dan kekompakan penyelenggara dan petugas haji juga tidak kalah pentingnya berperan sehingga semua rangkaian ibadah haji berjalan lancar dijalankan oleh segenap jamaah.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Natuna, saya menyampaikan apresiasi yg sebesar-besarnya kepada segenap unsur kepanitiaan pada penyelenggaraan haji tahun ini, semoga apa yang kita selenggarakan ini dibalas oleh Allah dengan pahala yg setimpal untuk menuju akhirat kelak,” kata Ngesti.

Ngesti juga mengungkapkan, banyak umat muslim yg mampu baik secara fisik maupun materi, namun niat untuk memenuhi panggilan belum dimiliki.

Ngesti mengucapkan semoga ibadah haji yang telah dijalani, menjadi haji mabrur, dan lebih dekat dengan Allah.

Acara ini turut di hadiri oleh Wakil Ketua l DPRD Natuna, Hadi Candra, Forkopinda Kabupaten Natuna, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna beserta jajaran, para Asisten dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna, Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Natuna serta panitia penyelenggara jamaah haji.

Penulis | Salohot

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.