Beranda Berita Kepri Wakil Bupati Natuna Pimpin Safari Ramadhan 1440 H di Kecamatan Bunguran Tengah

Wakil Bupati Natuna Pimpin Safari Ramadhan 1440 H di Kecamatan Bunguran Tengah

Harian Memo Kepri, Natuna — Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Safari Ramadhan 1440 Hijriah yang dipimpin oleh Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti  didampingi oleh, Asisten Ekonomi Pembangunan, Organisasi Perangkat Daerah, Camat, Kades Air Lengit di Masjid Baiturrahim Kecamatan Bunguran Tengah, Rabu (15/05) malam.

Pada kesempatan tersebut Ngesti menyampaikan kegiatan ini merupakan media silaturahmi yang secara rutin dilakukan pada bulan Suci Ramadhan, bertemu dengan masyarakat kaum muslimin dan muslimah.

Sekaligus kesempatan untuk menyampaikan informasi dari Pemerintah Daerah kepada Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintah Desa.

Ngesti juga menyampaikan tugas Pemerintah ada 3 baik itu Pemerintah Pusat, provinsi Kabupaten sampai Desa yang pertama menyelenggarakan pemerintahan melalui seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang ada.

Wabup Natuna Pimpin Safari Ramdhan 1440 H

Dari tingkat Kabupaten, camat, desa, kelurahan sampai RT dan RW sebagai perangkat pendukung pelaksanaan pemerintahan.

Selanjutnya pelaksanaan pembangunan yang menyentuh langsung pada kepentingan masyarakat, baik fisik maupun non fisik melalui program kerja OPD terkait.

Pada dasarnya Pemerintah merupakan pelayan masyarakat mempunyai tugas sebagai pelayan masyarakat.

Oleh karenanya seluruh OPD harus mampu mewujudkan keterbukaan dan ruang partisipasi publik sebagai wadah untuk memberikan peluang keterlibatan masyarakat dalam pembangunan.

Selanjutnya Plt Kades Air Lengit, Sadikin juga memaparkan luas Desa Air Lengit 2400 Hektar dengan jumlah Kepala Keluarga 300 lebih, jumlah jiwa 1.000 lebih.

Ia juga menjelaskan bahwa Masjid Baiturrahim merupakan warisan dari Transmigrasi Tahun 1983 yang sudah berusia cukup tua dan sering dilakukan direnovasi dengan menggunakan dana infaq dan sedekah umat.

Untuk itu, Sadikin mewakili masyarakat masyarakat Air Lengit dengan penuh harapan kepada Pemerintah Daerah jika terdapat peluang untuk membantu renovasi bangunan fisik masjid ini.

Selain itu, Sadikin juge menjelaskan bahwa sejak Tahun 2001 Desa Air Lengit sudah mengusulkan jalan tembus ke Bukit Leman sebagai jalan tembus menuju wilayah Kecamatan Bungursn Timur Laut.

Menurutnya jalan penghubung ini sangat penting bagi masyarakat setempat karena akan mempersingkat jarak dan memudahkan akses bagi aktivitas ekonomi masyarakat setempat.

Sadikin juga berharap Desa Air Lengit juga dapat dijangkau layanan seluler 4G sebagaimana yang dijangkau sebagian besar wilayah kabupaten Natuna saat ini.

Mudah-mudahan di Musrenbang tingkat Kabupaten Natuna untuk Tahun 2020, skala prioritas pengajuan kegiatan dari desa Air Lengit dapat terpenuhi.

Penulis : Salohot
Sumber/Dok : Humpro Natuna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.