Wabup Natuna Hadiri Acara Malam Resepsi Peringatan Hari Ibu ke 91

Harian Memo Kepri | Natuna — Wakil Bupati Natuna Drs. Hj. Ngesti Yuni Suprapri MA, menghadiri acara Malam Resepsi Peringatan Hari Ibu ke-91, tahun 2019 yang digelar di Rumah Makan Sisi Basisir, Ranai, Sabtu (22/12).

Ngesti mengatakan bahwa Peringatan Hari Ibu memiliki dua makna utama, yaitu bagaimana peran kaum perempuan dalam mengisi pembangunan serta yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana menciptakan generasi yang dipersiapkan untuk menjawab tantangan zaman.

Ngesti menerangkan bahwa Kabupaten Natuna saat ini sedang mendapatkan peluang besar, yaitu melalui program pemerintah pusat yang pada dasarnya memberikan peluang untuk kaum perempuan berkiprah, diantaranya melalui lapangan kerja/kerajinan skala industri rumahan, dengan mengoptimalkan potensi yang ada di sekitar.

Untuk menjawab peluang tersebut, Ngesti mengharapkan agar kaum perempuan terus berupaya memperkaya khazanah diri, keterampilan dan kreatifitas, yang dituangkan dalam lapangan usaha yang diciptakan. Sehingga akan tumbuh geliat ekonomi masyarakat yang pada gilirannya dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Ngesti juga menyampaikan apresiasi kepada Komandan Satuan TNI dan Polri yang selama ini telah memberikan peluang kepada putra daerah untuk bergabung menjadi personil satuan TNI/Polri.

Hal tersebut dirasa sebagai sebuah penghargaan kepada daerah, dimana putra putri daerah pula diharapkan dapat bertugas di Natuna, mendukung daerah dalam menjaga wilayah kedaulatan NKRI dan memberikan sokongan terhadap pelaksanaan pembangunan dimasa depan.

Dalam kesempatan yang sama Ketua pelaksana kegiatan, Hj. Fatima menyampaikan pelaksanaan Peringatan Hari Ibu merupakan agenda rutin program kerja Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang dimaksudkan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan dalam memperjuangkan haknya serta mendukung perjuangan kemerdekaan bangsa.

Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat membangkitkan kepedulian masyarakat terutama tentang pandangan terhadap ekistensi kaum perempuan dalam mendukung terwujudnya Indonesia yang lebih maju.

Adapun beberapa kegiatan yang diselenggarakan sempena Peringatan Hari Ibu tahun ini diantaranya penyerahan Bantuan 50 paket sembako kepada lansia yang kurang mampu, serta penyerahan Sembako kepada Pondok Pesantren Desa Binjai Kecamatan Bunguran Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota FKPD, Pimpinan OPD, Anggota Komisi 1 DPRD (Wan Aris Munandar), Ketua GOW (Hj Raja Veni Adriani) pimpinan dan para kader Organisasi Perempuan wilayah kerja Kabupaten Natuna.

Penulis | Salohot
Sumber| Dok.| Humpro Natuna
Bp Batam 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.