Beranda Berita Kepri Wabup Lingga Pimpin Upacara Pembukaan O2SN SD dan SMP Tahun 2020

Wabup Lingga Pimpin Upacara Pembukaan O2SN SD dan SMP Tahun 2020

Harian Memo Kepri | Lingga — Wakil Bupati Lingga M.Nizar, S.Sos memimpin upacara pembukaan Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) atau Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) SD dan SMP tahun 2020 tingkat Kabupaten Lingga yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Dabo Singkep kecamatan Singkep,Lingga, Senin (24/2/2020).

Turut hadir dalam upacara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kab Lingga, Drs. Djunaidi, Ketua GOW Kab Lingga, Mar’atussolihah Nizar, Kadis Parpora Kab Lingga diwakili Kabid Pora, Rustam, Kadishub Kabupaten Lingga diwakili kepala Bidang Perhubungan Laut, Amirudin, Danlanal Dabo Singkep diwakili Kasatkom Lettu Imam Syafi’I, Danramil 04 Dabo Singkep Kapten ARM Ismarli Koto,

Juga Kapolsek Dabo Singkep AKP Ahmad Wahyudi ,SH,MH, Plt.Camat Singkep Agustiar, Camat Singkep Barat Febrizal Taupik, Camat Singkep Pesisir, Recky Sarman Timur, Camat Kepulauan Posek Sutarman, Camat Se-Kab.Lingga atau yang mewakili, Kasi Ops Satpol-PP Abdul Manaf, Lurah Dabo Ima Rosida, Lurah Sungai Lumpur Baihaki, para pimpinan Korwil Kecamatan Se-Kab.Lingga dan peserta kurang lebih 200 orang

Para Peserta turnamen yang diikutkan dalam upacara tersebut dari Kontingen Korwil Kec Senayang, Kontingen Korwil Kec Tamiang Pesisir dan Korwil Kec Katang Bidara, Kontingen Korwil Kec Lingga Utara dan Korwil Kec  Bakong Serumpun, Kontingen Korwil Kec Singkep Barat dan Korwil Kec Kepulauan Posek, Kontingen Korwil Kec Singkep Pesisir dan Korwil Kec Selayar, Kontingen Korwil Kec Singkep dan Korwil Kec Singkep Selatan Wasit.

Ketua Panitia pelaksana Herli kurniastuti dalam laporannya mengatakan dasar kegiatan KOSN tahun 2020 adalah Undang-Undang RI nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, UU RI Nomor 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional, Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 20 tahun 2018 tentang Penguatan Pendidikan Karakter pada Satuan Pendidikan Formal

Tujuan kegiatan KSON ini :
1. Mengembangkan bakat dan minat peserta didik dalam bidang olahraga
2. Mengembangkan jiwa sportivitas kompetitif rasa percaya diri dan rasa tanggung jawab
3. Menjalin solidaritas dan persahabatan antar atlet se-kabupaten Lingga

Kegiatan KOSN ini digelar dari tanggal 23 sampai dengan 26 Februari 2020.  Tempat kegiatan, di GOR Wisma Ria untuk cabang olahraga pencak silat dan bulutangkis, Stadion Lapangan Atletik Lanjut digelar di Kecamatan Singkep Pesisir untuk cabang Olahraga Atletik, di tempat wisata kolam renang Batu Ampar untuk cabang olahraga renang, di Lapangan Merdeka untuk cabang olahraga sepak bola mini.

Cabang olahraga yang diseleksi adalah atletik, renang, bulutangkis, pencak silat dan tahun ini juga pihak Kabupaten Lingga bekerjasama dengan seluruh korwil yang ada di Kabupaten Lingga menyelenggarakan cabang olahraga sepak bola mini.

Peserta kompetisi olahraga siswa nasional tingkat kabupaten Lingga tahun 2020 adalah peserta yang lolos seleksi yang berjumlah 199 atlet, pelatih, dan wasit.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar, S.sos menyampaikan permohonan maaf dari bupati Lingga, Alias Wello lantaran tidak dapat hadir dalam pembukaan KSON ini lantaran beliau ada pertemuan dengan Wakil Menteri di Jakarta.

“Kami sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Dinas Pendidikan kab. Lingga yang telah melaksanakan kegiatan ini,“ katanya.

Wabup Lingga menyebutkan kegiatan ini merupakan agenda tahunan, dulunya bernama Porseni, kemudian dirubah lagi O2SN dan sekarang dirubah lagi KOSN.

KOSN ini merupakan kompetisi olahraga untuk SD dan SMP sederajat, tujuannya untuk menjaga tali silaturahim dan Persatuan sehingga siswa dapat saling mengenal.

“Kami berpesan kepada Kadisdik dan Kabid Pora pak Rustam, KSON ini diperlombakan ditingkat kabupaten, setelah itu akan diperlombakan ditingkat provinsi, nasional dan mudah-mudahan anak-anak kite bisa sampai ditingkat Internasional,” katanya.

Beliau mengharapkan agar seluruh yang dibutuhkan disampaikan ke Pemkab Lingga supaya dianggarkan.

“ Saya mengharapkan agar para pelatih dan guru benar-benar memperhatikan anak didiknya supaya dapat menjadi atlet dan mengharumkan nama kabupaten Lingga.

Penulis | Herdoni
Sumber| Dok.| Humpro Lingga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU