Beranda Berita Kepri Wabup Lingga Buka Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Tahun 2020

Wabup Lingga Buka Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Tahun 2020

Harian Memo Kepri | Lingga — Wakil Bupati Lingga M. Nizar membuka Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lingga tahun 2020 di Aula Kantor Bupati Lingga Selasa pagi (25/02/2020)

Kasubbid Pengadaan dan Pemberhentian Ibnu Sagito mengatakan total 1.126 peserta yang lolos seleksi Administrasi, hanya 1.124 yang berhak mengikuti SKD yang dijadwalkan akan dilaksanakan hingga tanggal 27 Februari nanti. Hal tersebut dikarenakan dua orang lainnya dinyatakan gugur.

“Mereka yang dinyatakan gugur karena salah mengambil formasi. Dengan kondisi fisik yang sehat, mereka malah mengambil formasi untuk disabilitas,” ujar Ibnu.

Ibnu menambahkan dari seratus enam puluh empat (164) formasi yang dibutuhkan, hanya ada seratus dua puluh dua (122) formasi yang kemungkinan akan terisi. Sayangnya, masih banyak formasi kosong yang tidak ada pendaftar, jadi kemungkinan hanya 122 formasi yang akan terisi pada CPNS kali ini.

Wakil Bupati Lingga M. Nizar yang membuka secara resmi SKD CPNS Kabupaten Lingga Tahun 2020 berharap dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dapat menghasilkan ASN yang competitif, siap bekerja dimanapun sesuai jurusan yang dipilih.

“Dengan menggunakan sistem komputer yang semakin hari semakin baik ini, diharapkan bisa melahirkan ASN yang kompetitif, siap bersaing dan siap bekerja dimanapun, berdasarkan tempat yang dipilih sesuai jurusan,” ucap Wakil Bupati Lingga.

Dulu, seleksi CPNS identik dengan kongkalikong dan kecurangan. Namun sekarang sudah tidak ada lagi. Pemerintah menjamin seleksi CPNS lebih kompetitif, adil, obyektif, transparan, dan bebas dari KKN. Berkat tes dengan sistem CAT ini, kepercayaan masyarakat kepada pemerintah dalam perekrutan CPNS meningkat sebab tidak ada lagi celah untuk “titip-menitip”.

“Dengan sistem CAT ini, anak-anak kita tidak lagi percaya dengan adanya anggapan bahwa mereka bisa lulus jika ketemu si ini dan si anu. Atau melalui perantara dan bantuan orang lain,” tutup Wakil Bupati Lingga.

Penulis | Herdoni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU