Wabup Bintan Buka Konsultasi Publik Terkait RKPD Bintan 2019

Wabup Bintan, Dalmasri Syam Membuka Secara Simbolis Konsultasi Publik bersama FKPD Bintan (Foto:Ist)

HarianMemoKepri.com, Bintan – Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, membuka kegiatan konsultasi publik rancangan awal, tentang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Bintan tahun 2019.

Acara yang dihadiri oleh seluruh FKPD, OPD, Camat dan para tokoh masyarakat Bintan ini, dilaksanakan di Convention Hall Hermes Agro Resort, Kamis, (08/3).

Wakil Bupati Dalmasri Syam menegaskan, bahwa prioritas pembangunan tahun 2019 harus benar-benar mengutamakan kepentingan masyarakat, dan juga harus sesuai dengan visi dan misi kabupaten Bintan tahun 2016-2021.

“Oleh karena itu konsultasi publik rancangan awal RKPD ini kita hadirkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” imbuhnya.

Dalmasri mengatakan, perencanaan pembangunan juga janganlah mengandalkan perkiraan, manipulatif, atau teoritis tanpa fakta atau tanpa data. Perencanaan pembangunan harusnya didasari oleh mekanisme pasar, sesuai dengan kebutuhan dan berkeadilan.

“Ini sangat perlu, karena masyarakat Bintan telah mampu menilai kualitas pembangunan melalui perencanaannya,” tegasnya.

Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Bintan, Wan Rudi Iskandar mengatakan, bahwa konsultasi publik RKPD merupakan hasil dari tahapan musyawarah rencana pembangunan tingkat kelurahan, hingga Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten.

Konsultasi publik ini sangat penting dilakukan karena sebagai acuan bagi setiap OPD dalam melakukan penyusunan rancangan rencana kerja (Renja) OPD tahun 2019. (Red/Humas Pemkab Bintan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.