Wabub Lingga Muhammad Nizar Kunjungi BWSS IV Batam

Wabub Lingga Muhammad Nizar Kunjungi BWSS IV Batam

Harian Memo Kepri, Lingga -- Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar mengunjungi Balai Wilayah Sungai Sumatera IV ( BWSS IV ) Batam.

Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan yang sebelumnya dilaksanakan Kepala BWSS IV ke Kabupaten Lingga. Ada beberapa point yg disampaikan Nizar pada kesempatan tersebut

"Silaturahmi ini sebagai ucapan terima kasih atas bantuan pihak BWSS yang pada tahun 2019, melanjutkan pembangunan jaringan irigasi tahap 2 di Bukit Langkap dengan pagu lebih kurang 10 Miliar serta pembangunan konservasi air baku Bukit Tumang kelurahan Raya, Singkep Barat dengan pagu lebih kurang 20 Miliar," katanya.

Muhammad Nizar juga menyampaikan keinginannya terkait pembangunan dam Sungai Daik sebagai salah satu solusi untuk mengatasi krisis air bersih di Kota Daik.

Wabub Lingga Muhammad Nizar Kunjungi BWSS IV BatamSelain itu, Nizar menyampaikan tentang rencana pembangunan Waduk Sungai Jelutung,"Pada tahun ini BWSS IV menyiapkan DD Bendungan Sungai Jelutung, sedangkan Pemda Lingga menyiapkan Readiness Criteria (syarat kelengkapan) dengan menyiapkan studi amdal, pembebasan lahan serta sertifikasi bendungan," ucapnya.

Saat pertemuan Kepala BWSS Dr Ismail Widadi, ST.M,Sc mengenalkan Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Kepri (BPWK) yang baru kepada Nizar

“Kebetulan beliau juga berkunjung dan silaturahmi ke BWSS sekalian saya kenalkan pak Wakil Bupati, beliau baru bertugas di Kepulauan Riau,” ujar Ismail.

Ismail menyambut baik keinginan yang disampaikan oleh Nizar,"Nanti saya minta pihak Pemda Lingga bisa menyiapkan SK Tim Terpadu sebagai upaya percepatan dalam sinergi untuk pembangunan di Lingga khususnya untuk Waduk Sungai Jelutung," tegasnya.

"Dalam waktu dekat kita juga akan presentasi laporan pendahuluan terkait DD Sungai Jelutung, untuk DD DAM Sungai Daik BWSS IV baru menyiapkan pada tahun 2020 sesuai dengan rencana kerja BWSS IV," tutupnya.

Penulis : Herdoni
BACA JUGA :  Lantik IKAB Kepri Pimpinan Lis, Bang Den Sindir ASN Yang Berada di IKAB : Jangan Berpolitik Praktis Ya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.