Usai Liburan Panjang, Mahasiswa Anambas Akan Kembali ke Jakarta Lanjutkan Ujian Semester

oleh

Harian Memo Kepri, Anambas — Puluhan Mahasiswa Anambas yang telah usai berlibur akan pulang lebih awal dikarnakan sebentar lagi akan berlangsung ujian semester, Senin, (10/06/2019) pagi.

Setelah usai berlibur yang hanya dua minggu tidak menjadi alasan Mahasiswa dari Kabupaten Kepulauan Anambas tidak kembali ke Jakarta.

Di tambah lagi para Mahasiswa belum tentu mendapatkan tiket dalam maskapai penerbangan perusahaan Medco Energi.

Pantauan Harianmemokepri.com, terlihat puluhan mahasiswa berada di Perusahaan Medco Energi menunggu informasi terkait penerbangan ke luar Kepulauan Anambas.

Salah satu Mahasiswi dari Anambas, Nurmala mengungkapkan bahwa akan segera melanjutkan kuliah dikarenakan telah memasuki waktu Ujian Semester.

Menurut Mahasiswi Universitas Mercu Buana ini, saat ini pihak Maskapai Penerbangan yang dari Medco Energi belum bisa memastikan dapat memberikan tumpangan kepada Mahasiswa tempatan.

“Apa lagi kami yang pulang ke jakarta menggunakan maskapai penerbangan perusahaan yang belum tentu dapat dikarenakan maskapai penerbangan di fasilitaskan hanya untuk karyawan,” tutur Nurmala.

Hal ini turut dibenarkan oleh Zuraidah yang juga merupakan salah satu Mahasiswi Unindra PGRI juga menjelaskan bahwa ia dan rekannya sengaja mudik lebih cepat dikarenakan adanya maskapai perusahaan di Anambas menjadi salah satu alasannya.

“Mungkin bukan saya saja yang berterima kasih kepada perusahaan Medco Energi yang telah memberikan tumpangan gratis kepada kami Mahasiswa dari Anambas walaupun harus bersabar menunggu seat kosong, kami pulang cepat karena adanya maskapai dari perusahaan ini,” tutur Zuraida saat ditemui dilokasi. (*)

Penulis : Pinni
Editor : Syf