Upaya Mendidik Generasi Penerus, Serda Pirmansyah Memberikan Pelatihan Pramuka

192
 Serda Pirmansyah Babinsa 06/Mpy Kodim 0117 Aceh Tamiang Memberikan Pelatihan Pramuka di SMPN 1 Tualang Baro Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang, Senin (26/11/18). ( dok. dedi junaedi )

Daerah HMK, Aceh Tamiang — Serda Pirmansyah Babinsa 06/Mpy Kodim 0117 Aceh Tamiang Memberikan Pelatihan Pramuka di SMPN 1 Tualang Baro Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang, Senin (26/11/18).

Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mendidik generasi penerus sejak dini agar memiliki jiwa Patriotisme yang tinggi yaitu melalui pembinaan Pramuka bagi para pelajar SMP maupun tingkat SMA.

Babinsa Koramil 06/Manyak Payed Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Pirmansyah melaksanakan Pembinaan Pramuka bagi Siswa SMPN 1Tualang Baro yang bertempat di Lapangan SMPN 1 Tualang Baro Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang.

Serda Pirmansyah mengajarkan materi Secara garis besar pramuka dapat dikelompokkan dalam beberapa kategori seperti pengetahuan umum kepramukaan, teknik kepramukaan atau scouting skill, penunjang kecakapan umum dan khusus, dan materi-materi lainnya.

Tidak kalah penting Serda Pirmansyah juga mengajarkan Pembuatan Tenda Perorangan dan Tali Temali (Pioneer) dimana materi tersebut sangat berguna bagi para peserta Pramuka dalam menghadapi rintangan yang ada dilapangan, degan menggunakan sarana yang ada disekelilingnya baik dalam misi penyelamatan maupun untuk melewati rintangan yang berupa penyeberangan basah maupun rintangan yang berupa tebing yang tinggi dan pada saat menuruni jurang yang curam. (DJ)

BACA JUGA :  Pasar Senin Kebakaran Hebat, 42 Mobil Pemadam Dikerahkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.