Upacara Peringatan ke-75 TNI AU Dipimpin Aspers Kogabwilhan I

POPULER HARI INI

Tanjungpinang – Asisten Personel Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I memimpin Upacara Peringatan ke-75 TNI Angkatan Udara yang diselenggarakan di Mako Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah, Jumat ( 09/04 )

Upacara tersebut diikuti oleh Prajurit TNI Angkatan Udara Jajaran Kogabwilhan I, Lanud Raja Haji Fisabilillah dan Satrad 213 Bintan.

Pada peringatan HUT TNI ke 75 pada tahun ini bertemakan Kesatria, Militan, Loyal, dan Profesional Dalam Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional tersebut dilaksanakan secara sederhana dan terbatas mengingat Indonesia masih dalam masa Pandemi Covid-19, serta menerapkan protokol kesehatan seperti pembatasan jumlah tamu undangan, pembatasan peserta upacara, penerapan jarak aman, serta penggunaan masker.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aspers Kogabwilhan I Marsekal TNI Bejo Suprapto, S.T. mengucapkan selamat kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara di manapun berada atas pengabdian selama 75 Tahun.

Prajurit TNI AU mengikuti upacara
Prajurit TNI AU mengikuti upacara

“Semoga di hari yang berbahagia ini, kita senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan serta dapat semakin mengembangkan kekuatan dan kemampuan Angkatan Udara dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kasau mengatakan bahwa sejak didirikan 75 Tahun yang lalu, TNI AU mampu menunjukkan eksistensi dalam menjaga kedaulatan negara di udara serta setiap tugas yang diamanahkan dapat dilaksanakan dengan upaya terbaik dan mencapai hasil yang diharapkan.

Melihat dinamika lingkungan strategis dan perkembangan situasi global dalam kurun waktu satu sampai dua decade terakhir, Kasau memandang kompleksitas ancaman dan tantangan yang akan dihadapi oleh TNI AU ke depan, terlebih ancaman yang datang tidak hanya bersifat linear, namun juga hibdira dan asimetris.

BACA JUGA :  Dapur Umum ITM dan Tagana Dinsos Kepri Dibantu Ormas Bagikan 2000 Nasi Bungkus per Hari
BACA JUGA :  Bupati Anambas Ajak Semua Pihak Jaga Suasana Aman dan Sejuk Pasca Pemilu 2019

“Untuk itulah TNI AU harus senantiasa mampu beradaptasi dengan segala perkembangan yang terjadi, saya bertekad untuk mewujudkan TNI AU yang disegani di Kawasan, yakni TNI AU yang bisa bertransformasi dan senantiasa mampu menyesuaikan diri dalam mewujudkan Air Power yang sesuai dengan era yang dihadapi,” tegasnya.

Sebelum menutup sambutan, Kasau menyampaikan pesan penggugah semangat kepada seluruh Prajurit TNI AU.

“Terus Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kalian, jadikan ibadah dan doa sebagai landasan perjuangan TNI AU, tumbuhkan kehormatan dalam diri, jadilah prajurit professional yang mampu wujudkan TNI AU yang disegani, serta terus kembangkan semangat juang untuk memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara di manapun kalian berada melalui TNI Angkatan Udara yang kita cintai,” tuturnya.

Dalam upacara yang diikuti oleh para pejabat utama jajaran Kogabwilhan I, Lanud Raja Haji Fisabilillah, dan Satrad 213 Bintan tersebut, Aspers Kogabwilhan juga berkesempatan untuk memberikan tanda kehormatan Satya Lencana Kesetiaan 8 tahun, 16 tahun dan 24 Tahun kepada tiga orang perwakilan penerima yakni, Kapten Sus Habib Fuad Sis, S.S.T.Han, Serka Iing, dan Koptu Andi Wijayanto.

 


 



Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img
spot_img