Beranda Berita Kepri Unik dan Semangatnya, Pemuda Desa Panggak Laut Lingga Bangunkan Warga untuk Sahur

Unik dan Semangatnya, Pemuda Desa Panggak Laut Lingga Bangunkan Warga untuk Sahur

Harian Memo Kepri | Lingga — Para remaja dan Pemuda Desa Panggak Laut, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga membangunkan warga untuk bangun sahur dengan cara unik, Senin, (27/04/20).

Salah seorang pelajar Robi Apriyadi atau biasa disapa Ndut mengatakan, membangunkan sahur keliling kampung sudah menjadi rutinitas mereka para remaja dan pemuda di desanya saat bulan suci Ramadhan, yang tak kalah pentingnya bagi mereka, semarak bersama kawan-kawan dari mulai pukul 03.00 hingga pukul 04.00 subuh dijadikan sebagai wujud dalam menjalin kekompakan.

“Kami bersama kawan-kawan merasa sangat senang sekali mengadakan kegiatan seperti ini sambil mengisi waktu libur dan dirumah saja kami kira hal ini sama sekali tidak mengganggu jam belajar dan kami berharap semoga Warga Masyarakat Desa Panggak laut tidak merasa terganggu waktu istirahatnya karna niat dan tujuan kita semata-mata ingin menghidupkan waktu subuh dengan membangunkan Warga agar tidak telat makan sahur.” ucap pelajar SMK tersebut.

Selain itu menurut Ndut, kegiatan membangunkan sahur terasa menyenangkan dan unik dikarenakan alat yang digunakan dalam membangunkan Warga hanya dengan ember bekas sebagai gendang serta teriakan sahur di setiap jalan dan gang-gang rumah Warga.

“Alhamdulillah sejauh ini belum ada Masyarakat yang komplain tentang kebisingan kami dan terlihat Warga mulai terbangun ketika kami memulai perjalanan hingga beberapa orang adek-adek yang masih berusia TK Paud yang merupakan anak-anak Warga disini pun ikut meramaikan.” jelasnya

Sementara itu, Kepala Desa Panggak Laut Ahmad mengatakan, sangat mengapresiasi keaktifan serta kreatifnya para remaja dan pemuda di desanya dalam mengisi waktu kosong dengan kegiatan yang bermanfaat.

“Kami mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh adik-adik remaja dan pemuda, karena remaja dan pemuda harus kreatif terutama dalam mengisi kekosongan dalam bulan ramadhan agar bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain” ucap Ahmad

Lanjut Ahmad, membangunkan sahur akan mendapatkan beberapa keutamaan seperti amalan yang disyariatkan pahala yang berlimpah.

Ahmad juga mengucapkan terima kasih kepada para remaja dan pemuda semoga kegiatan yang di lakukan menjadi keberkahan di bulan suci Ramadhan.

“Sahur merupakan ibadah sunnah yang penuh dengan keberkahan oleh sebab itu dengan membangunkan orang untuk bersahur juga mendapat beberapa keutamaan diantaranya merupakan amalan yang disyariatkan dan mendapatkan pahala yg berlimpah. Atas nama Pemerintah Desa, kami mengucapkan terima kasih atas inisiatif & kreatifitas yg dilakukan oleh adek2 remaja & pemuda dalam membantu membangunkan warga untuk mengerjakan ibadah sahur” Tutupnya.

Penulis | Herdoni
 

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU