Umat Nasrani Yonmarhanlan IV Tanjungpinang Ikuti Perayaan Paskah Se – Pulau Bintan

6
Umat Nasrani dari Seluruh Unsur TNI AL berfoto bersama saat perayaan paskah Se-Pulau Bintan (foto.Dispenmar)

HarianMemoKepri.com, Bintan – Umat Nasrani Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang mengikuti ibadah dan perayaan Paskah prajurit TNI Angkatan Laut, PNS beserta keluarga Se-Pulau Bintan di Agro Resort KM 36, Kabupaten Bintan, Selasa, (17/4).

Acara Paskah tersebut dipimpin oleh Pdt. Sepri Druru S.Th, M.Th dari Gereja Tuhan di Indonesia Jemaat Full Gospel Assembly yang diikuti oleh prajurit dan PNS berserta keluarga Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Wing Udara 2, Satkat Armabar, Fasharkan Mentigi, RSAL Midiato Suratani, Lanudal Tanjungpinang dan Yonmarhanlan IV Tanjungpinang.

Paskah kali ini mengambil tema “Sengsara, Wafat dan Kebangkitan Yesus Kristus Menjadi Sumber Motivasi Bagi Prajurit dan PNS TNI dalam Membangun Jiwa Ksatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Kemanunggalan dengan Rakyat Untuk Melaksanakan Tugas Pokok”.

Sedangkan Sub temanya adalah “Dengan Kebangkitan Yesus Kristus Menjadikan Kita Telah Menjadi Satu (Roma 5:6)”.

Acara yang dikemas sangat baik oleh Ketua Panitianya yaitu Wadanyonmarhanlan IV Mayor Mar Wira Dharma Lumban Gaol, dimulai dengan ibadah, perayaan Paskah perlombaan dan ditutup foto bersama.

Wadanyonmarhanlan IV Mayor Mar Wira Dharma Lumban Gaol berfoto bersama usai memberikan hadiah pemenang lomba pada perayaan paskah (foto. Dispenmar)

Pada pesan paskahnya Pdt Sepri Druru S.Th,  M.Th mengatakan bahwa kita harus bersyukur kepada Tuhan karena dengan pengorbanan-Nya diatas kayu salib, untuk menebus dosa-dosa umat manusia.

Dengan kita sudah diselamatkan oleh Dia, sudah sepatutnya kita bersyukur dan menyembah dengan roh kebenaran di dalam hati dan pikiran kita semua.

Disampaikan juga bahwa kebangkitan Kristus adalah tonggak sejarah kebangkitan dimana dunia mengakui bahwa Tuhan dengan kuasa-Nya menjadiakan anak manusia untuk siksa, dicaci, dimaki dan disalib demi hormat dan kemulyaan nama Tuhan yang tinggi.

“Dengan momentum Paskah ini, marilah kita menanggalkan kehidupan yang lama untuk masuk kedalam kehidupan yang baru, sehingga kita jelas berjalan dalam koridor yang diinginkan Tuhan kepada kita semua,” ujar Pdt Sepri Druru S.Th,  M.Th dalam Khotbahnya.

BACA JUGA :  Hadiri Rapat Tim PORA, Koramil 03/Binut Optimis Jaga Wilayah Binaan di Pulau Terluar

Yang menarik pada acara perayaan Paskah kali ini, dimana anak-anak panti asuhan diminta untuk mencari telor paskah disekitar tempat acara. Bagi anak-anak yang mendapatkan telor terbanyak mendapat hadiah.

Keluarga TNI AL saat bergembira bermain bersama anak-anak saat perayaan paskah (foto. Dispenmar)

Acara perayaan paskah ini ditutup dengan pemberian tali asih kepada pimpinan Panti Asuhan Anugerah Bapak Yohanes, pemberian hadiah kepada anak-anak panti asuhan serta foto bersama.

Pada sambutannya Danlantamal IV Laksma TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc. melalui Asrena Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Robertus mengatakan bahwa Paskah merupakan semangat yang harus ada disetiap hati prajurit Nasrani.

“Semangat Paskah seyogyanya selalu ada dihati umat Nasrani setiap hari, sehingga dengan semangat Paskah tersebut, dapat mendukung kinerja prajurit dalam melaksankan tugas-tugas dengan baik di lingkungan dimana mereka bekerja. Keimanan yang dilandasi oleh Yesus Kristus tetap diteladani mengingat perkembangan globalisasi pada saat sekarang ini, umat Nasrani harus tetap teguh dalam menjalankan roda perputaran ekonomi sehingga umat nasrani menjadi contoh bagi umat beragama yang lain” ucapnya.

Lanjutnya, ia mengaku bangga bahwa kerukunan beragama di Pulau Bingan dapat terwujud dengan baik.

“Saya bangga sebagai Komandan Lantamal IV, karena kerukunan umat beragama yang ada di Pulau Bintan dapat terwujud dengan baik dengan tidak menumbulkan permasalahan SARA antar umat beragama. Pada bagian lain oleh orang nomor satui di jajaran Lantamal IV adalah tetap jaga soliditas antar TNIAL dan PNS se-Pulu Bintan dengan berdasarkan kasih yang diajarkan oleh Yesus Kristus pada umat Nasrani,” ucapnya.

Turut hadir pada acara tersebut Dansatrol Lantanamal IV Tanjungpinang, Aslog Danlantamal IV Tanjungpinang, Wakamed RSAL Midiato Suratani, Para Kadis Lantamal IV Tanjungpinang, para Perwira dari Satkat, Fasharkan Mentigi , Wing Udara 2, Lanudal dan KRI. (Red/Dispenmar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.