Ular Piton Ukuran Tiga Meter Melingkar di Ranting Pohon

  • Bagikan
img 20211201 wa0081
Petugas Damkar Tanjungpinang berhasil evakuasi ular piton ukuran 3 meter

Tanjungpinang – Seekor ular piton kurang lebih panjang tiga meter melilit di atas pohon tua sempat menghebohkan warga di Jalan Dr Sutomo, Kampung Baru, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (01/12).

Ular itu sebelumnya berada di ranting paling bawah pohon. Namun, saat hendak ditangkap petugas, ularnya malah naik ke puncak dahan pohon.

Akhirnya ular tersebut terjatuh sebelumnya warga melaporkan kejadian itu kepada pihak Petugas Pemadam Kebarakan (Damkar) Tanjungpinang langsung ke lokasi untuk menangkapnya.

Ketua RT06/RW03, Kampung Baru, Boyat mengatakan, ular itu diketahui warga sekira pukul 06.00 WIB.Panjang ularnya sekitar tiga meter.

” Tadi dahannya terpaksa potong karena susah nangkapnya, setelah berhasil diatangkap, petugas Damkar membawanya,” kata Boyat.

Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Damkar Tanjungpinang, Eka Saputra mengatakan, ditemukannya ular berjenis piton di atas pohon tua berdasarkan laporan warga sekitar.

“Setelah mendapat informasi itu, kami langsung menuju lokasi untuk melakukan penangkapan,” terangnya.

Eka menyampaikan, petugas yang menangkap ular mengalami kesulitan karena tidak tahu ular tersebut berada di atas pohon ranting yang sudah rapuh.

“Untuk menurunkan ular itu, tadi harus pakai mobil damkar untuk bisa meraih ular dari atas pohon. Setelah ular berhasil ditangkap, ular itu langsung dievakuasi ke tempat yang aman,” pungkasnya.

Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.