Ulama Mekkah Hadiahi Rifda Farnidah Haji Gratis

5
Rifda Farnidah Juara II Hafizh Quran tingkat Internasional saat diundang Anis Baswedan Makan Bersama (Foto : Ist)

HarianMemoKepri.com, Peristiwa – Ulama besar dari Makkah, Arab Saudi, Syeikh Khalid Al Hamoudi memberikan hadiah berupa ibadah haji kepada Rifda Farnidah, peraih juara dua lomba hafal Quran tingkat dunia di Jordania. Tidak hanya Rifda, hadiah juga diberikan kepada kedua orang tua dan dosen yang senantiasa memberikan bimbingan kepada Rifda.

Syeikh Kahlid mengatakan, hadiah berupa ibadah haji diberikan karena kekaguman dan apresiasinya atas prestasi yang dicapai Rifda. “Saya sangat senang mendengarkan lantunan Quran dari Rifda. Alhamdulillah saya diberikan rezeki untuknya,” ujarnya saat ditemui di Kantor Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jakarta, Senin (2/4).

Menurut Syeikh Kahlid, qiraat Rifda sangat bagus. Berangkat dari kekagumannya, ulama dermawan yang terkenal kerap memberangkatkan haji warga Indonesia itu pun mengangkat Rifda sebagai anak. Syeikh Kahlid diketahui mempunyai dua anak perempuan yang juga hafidzah.

Syeikh Kahlid mengatakan, hadiah yang diberikannya kepada Rifda merupakan sebuah motivasi agar tetap semangat dan menjadi pribadi lebih baik. “Derajat Indonesia akan lebih terangkat dengan masyarakatnya yang membaca dan memahami Quran,” ucapnya.

Menurut pembina Yayasan Al Manarah AlIslamiyah tersebut, prestasi Rifda tidak hanya mengangkat derajatnya secara pribadi dan masyarakat Indonesia. Lebih dari itu, dengan hafalannya, Rifda sudah mengangkat derajat seluruh umat Islam.

Tidak hanya bertemu Rifda, kedatangan Syeikh Kahlid ke Indonesia juga dalam rangka menjalin silaturahmi dengan DMI. Dalamkun jungannya ke kantor DMI, ia diterima oleh Wakil Ketua Umum DMI Komjen Pol Syafruddin yang juga mejabat sebagai wakapolri. (Red/Republika)

BACA JUGA :  Ke Ponpes Ngruki, Menhan tanyakan kondisi Abu Bakar Baasyir ke anaknya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.