Uji Kompetensi Wartawan, Kabidhumas Polda Kepri Jadi Narsum

Kabid Humas Polda Kepri saat simulasi Uji Kompetensi Wartawan di Batam
Kabid Humas Polda Kepri saat simulasi Uji Kompetensi Wartawan di Batam

Batam – Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si., menjadi Narasumber mata uji simulasi pada uji kompetensi wartawan (UKW) yang digelar oleh Komisi Pemberdayaan Organisasi Dewan Pers, di Best Western Panbil, Jumat (1/7).

Ketua Komisi Pemberdayaan Organisasi Dewan Pers, Asmono Wikan saat membuka acara menjelaskan bahwa dengan diadakan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan.

Acuan sistem evaluasi kinerja wartawan oleh perusahaan pers, menegakkan kemerdekaan pers berdasarkan kepentingan publik, menjaga harkat martabat kewartawanan sebagai profesi khusus penghasil karya intelektual, serta menghindarkan penyalahgunaan profesi wartawan.

BACA JUGA :  Kedapatan Miliki Sabu Seberat 6,7 Kg, Tiga Tersangka Diperiksa Ditresnarkoba Polda Kepri

“Saya mengharapkan seluruh profesi mempunyai kompetensi yang tinggi. Maka hari ini wartawan punya andil besar untuk membangun jurnalisme yang profesional. Sisi lain pentingnya UKW adalah semakin terdegradasinya wartawan di mata orang-orang. Saya mengharapkan teman-teman semua dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan memiliki sertifikat uji kompetensi wartawan,” jelasnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt mengatakan atas nama Kapolda Kepri mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada organisasi pers, media dan teman-teman jurnalis yang selama ini sudah bermitra dari hati dengan Polda Kepri.

BACA JUGA :  Diduga Pasok Sabu di Anambas, Adik Wali Kota Tanjungpinang Ditangkap

Penghargaan yang setinggi-tingginya untuk seluruh instansi pers yang berada di Kepri.

“Terakhir, Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman jurnalis semua yang ada disini karena teman-teman semua lah keberhasilan Kepolisian selama ini dapat di ketahui oleh masyarakat,” pungkas Harry.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.