(Tengah) Kasdim 0315/Bintan Mayor Czi Slamet Wahyudi saat mengikuti Doa dan Zikir Bersama (foto. Pendim)

Kepri HMK, Tanjungpinang -- Rasa bersimpati atas korban bencana alam tsunami di Banten dan Lampung Selatan membuat Prajurit TNI AD khususnya Prajurit di Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan turut berdukacita. Akan hal itu, Kodim 0315/Bintan menggelar Doa dan Zikir Bersama serta Penggalangan Dana Bantuan untuk Para Korban Bencana, Jumat, (28/12/2019) siang.

Kegiatan yang diselaraskan dengan Sholat Jumat di Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang juga dilaksanakan Sholat Ghoib untuk para Korban Bencana Alam yang dihadiri ratusan Jamaah tidak hanya dari TNI dan Polri melainkan juga warga Kota Tanjungpinang yang turut mendoakan para korban bencana alam.

Komandan Kodim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Kepala Staff Kodim (Kasdim) 0315/Bintan Mayor Czi Slamet Wahyudi mengatakan bahwa Keperdulian dan Rasa Dukacita turut dirasakan seluruh Prajurit terhadap para korban bencana.

Prajurit Kodim 0315/Bintan dan Prajurit Yonif RK 136/TS saat mengikuti Doa dan Zikir bersama (foto. Pendim)

"Kami keluarga besar Kodim 0315/Bintan turut berduka cita atas Bencana Alam Tsunami di Banten dan Lampung Selatan yang terjadi kemarin. Rasa Dukacita yang kami rasakan saat ini sangat kuat melihat saudara-saudara kita menjadi korban Bencana Alam tersebut. Semoga Keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan serta kesabaran. Semua cobaan ini semua kehendak Yang Maha Kuasa," ucap Kasdim 0315/Bintan Mayor Czi Slamet Wahyudi yang terlihat beberapa kali mengusapkan air matanya saat menghadiri Doa dan Zikir bersama.

Tidak hanya Prajurit yang beragama Islam saja yang menggelar Doa bersama melainkan Prajurit yang beragama Kristiani turut menggelar Doa Bersama di Gereja Pantekosta Wiratno Tanjungpinang.

Pada kegiatan itu juga, diketahui hasil pada penggalangan dana yang digelar saat Doa Bersama senilai Rp 5.817.000,- (Lima Juta Delapan Ratus Tujuh Belas Ribu Rupiah).

Para Prajurit dan Masyarakat Kota Tanjungpinang terlihat Khusu' melaksanakan Sholat Ghoib untuk para Korban Tsunami di Banten dan Lampung Selatan (foto. Pendim)

"Seluruh hasil dari penggalangan dana akan segera kita salurkan secepatnya kepada korban Bencana Alam Tsunami. Semoga Allah merahmati seluruh Korban Wafat dan Korban yang selamat agar diberikan kesabaran dan ketabahan," tutur Kasdim.

BACA JUGA :  DPRD Kepri Mewajibkan Seluruf Staff Tidak Menambah Libur

Terpantau dilokasi, turut hadir pada kegiatan Doa dan Zikir Bersama di Masjid Agung Alhikmah Tanjungpinang yakni Kasdim 0315/Bintan, Mayor Czi Slamet Wahyudi, Pasiter Dim 0315/Bintan, Kapten Chb Suriman, Pasiops Dim 0315/Bintan, Kapten Inf Alfianto, Danramil 01/Tanjungpinang, Kapten Chb Dede Tri Haryanto, Danramil 03/Binut, Kapten Arh TH. Prabowo, Danton Yonif RK 136/TS, Lettu Inf M. Yusuf serta Ratusan Prajurit TNI/Polri serta unsur masyarakat Kota Tanjungpinang. (*)

Sumber : Pendim0315Bintan 
Editor : Amri

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.