Beranda Berita Kepri Berita Anambas Turnamen dan THM Kecamatan Palmatak Dihentikan Sementara Waktu

Turnamen dan THM Kecamatan Palmatak Dihentikan Sementara Waktu

Harian Memo Kepri | Anambas — Mengingat Covid 19 sudah masuk di Indonesia dan kebijakan Pemerintah dalam menangani pencegahan tertular nya Covid 19 berbagai kegiatan ditunda atau dihentikan untuk sementara waktu.

Menindaklanjuti Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 Tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid 19), Polsek Palmatak melakukan pemberhentian atau menunda sementara waktu Turnamen di Desa Putik.

Dalam Rapat Koordinasi yang telah berlangsung di Mapolsek Palmatak Senin, 23 Maret 2020 bersama Kepala Desa Putik, dan Ketua Pemuda Karang Taruna dan Ketua Ketua Pelaksana sepakat, Turnamen yang sedang berlangsung untuk sementara dihentikan hingga batas waktu yang belum tentu.

Setelah melakukan Rakor tersebut, Polsek Palmatak juga menindaklanjuti tempat keramaian seperti Tempat Hiburan Malam (THM) di Kecamatan Palmatak.

Dalam hal ini Polsek Palmatak memanggil pemilik THM di Mapolsek Palmatak Selasa, 24 Maret 2020, memberikan himbauan untuk sementara waktu tempat tersebut ditutup sehubungan dalam upaya mencegah tertular nya Covid 19.

Kapolsek Palmatak, Iptu M Arsha SIK mengatakan tindakan yang dilakukan mengacu maklumat Kapolri untuk mematuhi kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona.

Kapolsek M Arsha menjelaskan tindakan tegas oleh kapolri dalam memberi perlindungan terhadap masyarakat, Polri mengacu pada asas keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi.

“Karena itu tidak ada alasan lain selain dibutuhkan mendesak, dilaksanakan suatu kegiatan yang menjadi tempat berkumpul orang, diluar alasan itu, Polri dan unsur terkait lainnya wajib membubarkan, menutup atau tidak mengizinkan suatu kegiatan tentunya dengan cara-cara humanis,” Jelas Kapolsek M Arsha melalui pesan Via Whatsapp Rabu, (25/03/2020).

“Untuk itu, kegiatan – kegiatan preventif dan humanis akan selalu di laksanakan untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 di Wilayah Hukum Polsek Palmatak, Polres Kepulauan Anambas.

Penulis | Pinni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU