Tuai Pro-Kontra, Plang Pembangunan Lapangan Futsal Gunakan Tulisan Spidol, Ini Kata Kades Linau

440
Plang Pembangunan Lapangan Futsal dan Semensisasi di Desa Linau yang menuai Pro dan Kontra di Masyaraka Desa Linau (foto. Doni)

Kepri HMK, Lingga — Pembangunan dan Semenisasi Lapangan Futsal Desa Linau, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga oleh Pemerintah Desa Linau menuai pro dan kontra. Pasalnya terlihat papan plang pembangunan hanya bertulis tangan dengan menggunakan spidol.

Tertera pada plang pembangunan tersebut, batas target penyelesaian pembangunan 30 hari berjalan terhitung sejak tanggal 17 Desember 2019, sedangkan untuk semenisasi memiliki waktu 2 hari dimulai tanggal 19 Desember 2018.

Ketua TPK, Ruswardi (54) menuturkan bahwa plang pembangunan dituliskan dengan spidol dikarenakan plang asli dipesan diluar Desa Linau. Sehingga untuk mengejar waktu pengerjaan dipakailah plang yang dituliskan dengan spidol.

“Karena pesannya jarak jauh, dan mengejar waktu dengan kegiatan pembangunan yang sudah berjalan dua hari. Jadi perintah Pak Kades pesan di Daik saja biar menghemat waktu dan sesuai dengan RAB,” ucap Ruswandi kepada harianmemokepri.com, Jumat, (11/01/2019).

Sementara itu disisi lain, Kades Linau, Musdar (40) tidak menampik permasalahan pro dan kontra terkait Plang Pembangunan lapangan Futsal tersebut.

“Kami tidak menampik pertanyaan masyarakat desa, cuma disini kami meminta ketika masyarakat ingin tau apapun itu, mohon langsung ajukan pertanyaan saja, segera akan kami berikan penjelasan,” katanya.

Sementara Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Linau, Taufik (29) mengatakan bahwa pembangunan ini bertujuan untuk memfasilitasi kegiatan yang ada di masyarakat, seperti kegiatan olahraga dan perbaikan jalan.

“Mempermudah pemuda kita untuk berolahraga, yang biasanya latihan di luar dan menggunakan biaya sekarang bisa lebih efektif, semoga kedepannya pembangunan ini dapat dimanfaatkan, dan pemuda kita terbantu dengan fasilitas tersebut,” ujar Taufik. (*)

Penulis : Doni
Editor  : Amri
BACA JUGA :  Buka Puasa Bersama, Ayah Harapkan BKPRMI dan RAHMAH Selalu Makmurkan Masjid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.