Tour De Bintan, Event Internasional Yang Siap Menghantarkan Bintan Menjadi Bali-nya Indonesia barat

Start para peserta balap sepeda Tour De Bintan 2018 ( dok,crates/tomo)

HarianMemoKepri.Com, Bintan – Tour De Bintan yang merupakan ajang bergensi balap sepeda yang diikuti peserta nasional maupun internasional dilaksanakan kembali di Bintan. Kali ini peserta dari Internasional terlihat membludak, lebih dari 1200 orang dari 48 negara tercatat mengikuti lomba sambil wisata ini.

Menurut Bupati Bintan Apri Sujadi, Tour De Bintan dilaksanakan di Kabupaten Bintan sudah 8 Tahun berlangsung, dan dari waktu ke waktu jumlah peserta semakin meningkat.

” Alhamdulillah, jumlah peserta untuk tahun ini meningkat tajam, hal ini tentunya sangat memberikan tambahan income yang besar juga untuk masyarakat Kabupaten Bintan kususnya,” Katanya.

Sementara itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur yang ikut membuka Tour de Bintan 2018 mengatakan bahwa dirinya sangat senang melihat Bintan terus berkembang, hal ini tidak terlepas dari dirinya dulu yang juga pernah mengenyam pendidikan di Bintan.

“Saya dulu tinggal di Kijang, sekolah pun saya disana, jadi saya seperti balik kampung ketika berkunjung kesini,” ujarnya.

Asman sempat mengatakan bahwa Bintan harus diarahkan untuk menjadi seperti Bali dari sektor wisatanya.

” Harus semakin ditingkatkan lagi, dan harapannya Bintan melalui event internasional ini nantinya dapat menarik banyak wisatawan nasional maupun internasional sehingga bisa menjadi Bali-nya Indonesia barat,” kata Menteri Asman dalam rangkaian acara Tour de Bintan, Kepulauan Riau, Sabtu (24/03/2018).

Asman juga menambahkan, bahwa sangat luar biasa event internasional seperti Tour De Bintan ini, karena menurut sepengetahuannya, kegiatan seperi ini hanya ada 2 dia Asia.

“Bintan harus bangga karena bisa melaksanakan event seperti ini, karena perlu diketahui bahwa event Internasional seperti ini hanya ada 2 di Asia, yaitu di Dubai dan Bintan,” jelasnya.

Setelah persaingan sengit antara peserta balap sepeda Tour De Bintan 2018, akhirnya Gabriel Tan, atlit dari Negara Singapura menduduki posisi pertama.

atlet asal negeri singa tersebut mencatat perolehan waktu 03.37 44.30 di kelas Grand Fondo Classic. Kelas ini adalah kelas puncak tour de bintan dengan jarak tempuh 144 kilometer. (red )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.