Tokoh Ulama Anambas Apresiasi Pemilu Aman dan Kondusif

  • Whatsapp

Harian Memo Kepri, Anambas — Ustad Muhammad Qosim selaku Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Jemaja yang juga Tokoh Ulama Anambas mengapresiasi kepada semua pihak selama Ajang Pemilu Serentak 2019 berlangsung di Kabupaten Kepulauan Anambas dalam keadaan aman dan lancar serta sukses, Jumat (03/5/2019).

“Kalau menurut saya, kita apresiasi kepada pihak penyelenggara Pemilu yakni KPU, Bawaslu juga tentunya di dukung oleh pihak keamanan seperti TNI dan Polri serta masyarakat cukup antusias,” kata Ustad M. Qosim kepada HarianMemoKepri.com.

Muat Lebih

Kata dia, ia juga melihat secara langsung bahwa antusias warga dalam melaksanakan kewajibannya cukup tinggi dan pihak keamanan dari TNI dan Polri cukup gesit dimulai dari pengawalan bahan logistik hingga pencoblosan dan penghitungan suara.

Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Jemaja, Ustadz M. Qosim.

“Meskipun hingga malam melakukan penghitungan suara di setiap TPS, tidak ada petugas di TPS mengalami sakit yang parah apalagi meninggal dunia. Alhamdulilah pemilu 2019 di Anambas berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Sedangkan, Kapolres Anambas AKBP Junoto mengatakan, kendala selama melakukan pengawalan keamanan pelaksanaan pemilu di tahun 2019 tidak ada, hal itu berkat kerja sama yang baik dengan semua pihak. Personil yang di turunkan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan selama pemilu 2019 sebanyak 200 personil.

“Kuncinya adalah saling koordinasi dan komunikasi kepada semua pihak. Pelaksanaan pemilu 2019 berjalan aman dan kendali,” pungkasnya. (*)

Penulis : PINNI
Editor : SYF

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.