Beranda Berita Kepri TNI/Polri dan Warga Tanjung Unggat Kompak Gelar Karya Bakhti Hari Juang Kartika...

TNI/Polri dan Warga Tanjung Unggat Kompak Gelar Karya Bakhti Hari Juang Kartika Tahun 2018

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang - Hari Juang Kartika yang merupakan Hari besar bagi TNI Angkatan Darat dimana Korps Infanteri TNI Angkatan Darat dalam mengenang Pertempuran Ambarawa setiap Tanggal 15 Desember.

Untuk itu, dalam mengenang Pertempuran Ambarawa yang mana pada dahulu kala Rakyat bersama TNI berjuang bersama dengan tekad yang bulat untuk membebaskan Ambarawa dari cengkraman Penjajah. Oleh karena itu, Kodim 0315/Bintan melaksanakan Karya Bakhti dengan agenda membersihkan Sampah disekitar lingkungan yang padat penduduk di Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Jumat, (30/11/2018).

Dan seakan tak berjarak, para personil TNI dan Polri bersama Warga Kelurahan Tanjung Unggat dengan semangat membersihkan lingkungan tersebut dengan beberapa peralatan kebersihan.

Kasdim 0315/Bintan Mayor Czi Slamet Wahyudi bersama pemuda Kelurahan Tanjung Unggat saat bersama melaksanakan Karya Bakhti. (Foto. Ist)

Menurut Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Putu Wijangsa melalui Kasdim 0315/Bintan, Mayor Czi Slamet Wahyudi mengungkapkan bahwa Karya Bakhti kali ini juga merupakan ajang mempererat tali silaturrahmi serta persaudaraan antara TNI/Polri dan Warga Kelurahan Tanjung Unggat.

"Ini bentuk soliditas TNI dan Polri bersama warga Tanjung Unggat. Hari Juang Kartika merupakan hari besar yang patut kita kenang dimana TNI selalu bersama-sama Rakyat memperjuangkan Ibu Pertiwi dengan segala kekompakan dan kesoliditasnya dalam berjuang memerdekakan Negara ini. Tentu melalui Karya Bakhti ini kami berharap Sikap Soliditas tersebut akan terus terjaga sampai kapanpun," jelas Kasdim 0315/Bintan Mayor Czi Slamet Wahyudi yang didampingi Danramil 01/Tanjungpinang, Kapten Chb Dede Tri Haryanto dan Pasiter Kodim 0315/Bintan, Kapten Chb Suriman.

Para personil saat membersihkan Sampah disekitar rumah pada penduduk di Kelutahan Tanjung Unggat (Foto. Ist)

Ketiadaan jarak membuat TNI dan Polri bersama Rakyat jelas terbangun komunikasi yang intens, dimana setiap kegiatan sosial akan selalu dilaksanakan bersama-sama.

"Tidak hanya kegiatan Karya Bakhti ini saja, bahkan dikegiatan sosial lainnya kita selalu bersama-sama melaksanakannya, contohnya pada waktu TMMD yang baru saja selesai dilaksanakan pada bulan kemarin kami bersama Polri dan Masyarakat kompak menyelesaikan pembangunan infrastruktur Jalan di Desa Pengudang," ucapnya.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini TNI-Polri dan Rakyat selaku terjalin Kekompakannya. Karena ketika TNI-Polri dan Rakyat bersatu maka tak akan terkalahkan," tutupnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU

Tindak Lanjut Kerjasama, Kasubag Antar lembaga Pemkab Natuna Ronnie Indra Minta Kemenlu Desak Kedubes AS

Kepri HMK, Natuna -- Kepala Subbagian Antar Lembaga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna Ronnie Indra meminta Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) untuk mendesak Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika...

Sempat Dikabarkan Hilang, 500 Lembar Logistik Surat Suara Telah Ditemukan di Gudang KPU Tanjungpinang

Kepri HMK, Tanjungpinang -- Terkait kabar dugaan hilangnya Logistik Surat suara sebesar 500 Lembar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang kini telah dinyatakan...

Nurhayati Hamid Rizal Lantik Ketua Baru Tim PKK Kecamatan Suak

Kepri HMK, Natuna -- Ketua tim Penggerak PKK Natuna Ny. H. Nurhayati Hamid Rizal melantik Ketua tim Penggerak PKK Kecamatan Suak Midai Ny Dian...

Kunjungi Pulau Midai, Sekda Natuna Hadiri Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2019

Kepri HMK, Natuna -- Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Wan Siswandi mengunjungi Pulau Midai dalam rangka menghadiri acara Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019...

Merasa Terancam, Seorang Wartawan Natuna Laporkan Oknum Ormas ke Polisi

Kepri HMK, Natuna -- Seorang wartawan Natuna melaporkan salah satu anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) yang telah melakukan perbuatan tidak menyenangkan terhadap dirinya ke polisi, Kamis...

Nilai Tukar Mata Uang Asing Terupdate

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.107,0048
MYR
3.453,7857
SGD
10.397,2263
JPY
127,6709
CNY
2.082,7968
INR
197,7570
AUD
10.082,1606
EUR
15.935,9639