TNI/Polri dan Warga Tanjung Unggat Kompak Gelar Karya Bakhti Hari Juang Kartika Tahun 2018

99
Personil Kodim 0315/Bintan bersama Polri dan Warga Kelurahan Tanjung Unggat melaksanakan Karya Bakhti dalam Rangka Hari Juang Kartika Tahun 2018 (Foto. Ist)

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang – Hari Juang Kartika yang merupakan Hari besar bagi TNI Angkatan Darat dimana Korps Infanteri TNI Angkatan Darat dalam mengenang Pertempuran Ambarawa setiap Tanggal 15 Desember.

Untuk itu, dalam mengenang Pertempuran Ambarawa yang mana pada dahulu kala Rakyat bersama TNI berjuang bersama dengan tekad yang bulat untuk membebaskan Ambarawa dari cengkraman Penjajah. Oleh karena itu, Kodim 0315/Bintan melaksanakan Karya Bakhti dengan agenda membersihkan Sampah disekitar lingkungan yang padat penduduk di Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Jumat, (30/11/2018).

Dan seakan tak berjarak, para personil TNI dan Polri bersama Warga Kelurahan Tanjung Unggat dengan semangat membersihkan lingkungan tersebut dengan beberapa peralatan kebersihan.

Kasdim 0315/Bintan Mayor Czi Slamet Wahyudi bersama pemuda Kelurahan Tanjung Unggat saat bersama melaksanakan Karya Bakhti. (Foto. Ist)

Menurut Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Putu Wijangsa melalui Kasdim 0315/Bintan, Mayor Czi Slamet Wahyudi mengungkapkan bahwa Karya Bakhti kali ini juga merupakan ajang mempererat tali silaturrahmi serta persaudaraan antara TNI/Polri dan Warga Kelurahan Tanjung Unggat.

“Ini bentuk soliditas TNI dan Polri bersama warga Tanjung Unggat. Hari Juang Kartika merupakan hari besar yang patut kita kenang dimana TNI selalu bersama-sama Rakyat memperjuangkan Ibu Pertiwi dengan segala kekompakan dan kesoliditasnya dalam berjuang memerdekakan Negara ini. Tentu melalui Karya Bakhti ini kami berharap Sikap Soliditas tersebut akan terus terjaga sampai kapanpun,” jelas Kasdim 0315/Bintan Mayor Czi Slamet Wahyudi yang didampingi Danramil 01/Tanjungpinang, Kapten Chb Dede Tri Haryanto dan Pasiter Kodim 0315/Bintan, Kapten Chb Suriman.

Para personil saat membersihkan Sampah disekitar rumah pada penduduk di Kelutahan Tanjung Unggat (Foto. Ist)

Ketiadaan jarak membuat TNI dan Polri bersama Rakyat jelas terbangun komunikasi yang intens, dimana setiap kegiatan sosial akan selalu dilaksanakan bersama-sama.

“Tidak hanya kegiatan Karya Bakhti ini saja, bahkan dikegiatan sosial lainnya kita selalu bersama-sama melaksanakannya, contohnya pada waktu TMMD yang baru saja selesai dilaksanakan pada bulan kemarin kami bersama Polri dan Masyarakat kompak menyelesaikan pembangunan infrastruktur Jalan di Desa Pengudang,” ucapnya.

BACA JUGA :  Kodim 0315/Bintan Serahkan Ribuan Paspor Tanpa Pemilik ke Imigrasi Klas I Tanjungpinang

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini TNI-Polri dan Rakyat selaku terjalin Kekompakannya. Karena ketika TNI-Polri dan Rakyat bersatu maka tak akan terkalahkan,” tutupnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.