Beranda Berita Kepri Berita Anambas TNI POLRI dan Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Anambas Terus Lakukan...

TNI POLRI dan Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Anambas Terus Lakukan Sterilisasi

Harian Memo Kepri | Anambas —Penumpang KM Bukit Raya lakukan pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan Desinfektan Oleh Satuan Tugas Ops Aman Nusa II Polres Kepulauan Anambas Bersama Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Anambas.

Penumpang yang turun dari KM. Bukit Raya di Pelabuhan Tarempa Kecamatan Siantan, Minggu 29 Maret 2020 juga melakukan pendataan seperti Nama, alamat, nomor handphone, dan riwayat perjalanan.

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam SIK saat dikonfirmasi melalui Humasnya mengatakan juga melaksanakan Steril Pelabuhan dari pengunjung yang tidak berkepentingan.

Ia mengatakan dari hasil pelaksanaan Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19
Tidak adanya orang yang diamankan terkait Covid 19 dari Penumpang Kapal KM. Bukit Raya, “Namun telah dilakukan Himbauan kepada penumpang agar tidak keluar selama 14 hari,” ucapnya.

Sebelumnya Ketua Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19, Sahtiar mengatakan penumpang yang turun ke Anambas sudah dilakukan sterilisasi dengan Box Sterilisasi yang disediakan di pelabuhan Letung dan Pelabuhan Tarempa.

“Hal ini kita lakukan bagi mereka yang datang dari Anambas melalui akses transportasi laut, untuk itu kita lakukan pengecekan suhu tubuh kepada penumpang yang akan turun ke Anambas,” ucap Sahtiar.

Sterilisasi yang dilakukan juga diikuti oleh Kabid Penyakit Menular Dinas Kesehatan Baban Subhan, Koordinator Karantina Kemanusiaan Anambas Doliyanto,
PJU Polres Kepulauan Anambas dan
Personel TNI Kepulauan Anambas
Personel Karantina Kepulauan Anambas.

Penulis | Pinni

 

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU