TNI Gadungan Nekat Gasak Motor dengan Test Drive

  • Whatsapp
arang bukti oknum mengaku TNI
Barang bukti yang disita aparat Polda Metro jaya dari dua bandit yang mengaku sebagai anggota TNI. (toga/poskotanews)

Harian Memo Kepri | Kriminal — TNI gadungan diciduk aparat Tim Subdit 3 Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, awal Juni 2019. Dua tersangka dengan inisial KNP dan TMN mencurian motor dengan modus sebagai anggota TNI.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan tersangka KNP bertugas mencari sasaran korban di aplikasi jual – beli online. Begitu korban telah ditentukan, KNP akan mendatangi alamat rumah korban untuk melihat situasi di sekitar alamat tersebut. Ia pun berpura-pura sebagai anggota TNI.

Muat Lebih

“Tersangka ini memanfaatkan berkaitan dengan penjualan motor di media online aplikasi (jual beli). Kemudian dia ngecek sepeda motor yang dijual siapa. Setelah menemukan orang mau jual motor, dia datangi rumahnya tapi ga langsung masuk. Dia lihat, alamat rumah di sini, kalau mau larinya kemana, mengamati, pelajari dulu,” ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2019).

Selanjutnya, KNP menghubungi calon korban untuk bertemu di kediaman korban tersebut. Dengan alasan, KNP akan mengecek kondisi motor yang hendak dibelinya tersebut.

Setelah sepakat untuk bertemu korban, TMN yang bertugas mencarikan seragam TNI kepada KNP pun memberikan seragam tersebut agar dapat digunakan KNP ketika mendatangi rumah korban. Tujuannya, untuk meyakinkan korban tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.