TJA Tampung Aspirasi Masyarakat Kota Tanjungpinang

  • Bagikan
TJA saat reses di H Ungar Lr Bangka ( foto: Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )
TJA saat reses di H Ungar Lr Bangka ( foto: Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )

Tanjungpinang – Sejumlah masyarakat Kota Tanjungpinang mengikuti agenda reses DPRD Provinsi Kepulauan Riau pada masa sidang kedua tahun 2021, Rabu (01/09).

Kegiatan ini berlangsung di Jalan H. Ungar Lr. Bangka RT 05 RW III yang dihadiri langsung oleh Komisi IV Bidang Kesejahteraan DPRD Provinsi Kepri Teddy Jun Askara SE MM.

TJA ( sapaan_akrabnya ) menyampaikan beberapa informasi program – program pemerintah provinsi di bawah kepemimpinan H Ansar Ahmad terutama dalam hal penanganan pandemic Covid 19.

“Kalau yang meninggal dunia akibat Covid 19 itu ada bantuan dari Pemprov Kepri sebesar 3 Juta Rupiah data kita terkonfirmasi dari satgas Covid langsung masuk ke Dinsos,”

“Dinsos itu sesuai perintah Gubernur dalam tiga hari bisa cair karena Gubernur tidak mau bagi keluarga yang di tinggalkan akibat Covid 19 terabaikan begitu saja, ” jelasnya.

Selain bantuan meninggal akibat Covid, ada program bantuan bagi UKM dari Pemprov Kepri bekerjasama dengan Bank Riau Kepri, dimana nantinya bunga pinjaman modal akan di tanggung oleh Pemprov Kepri mulai 1 hingga 20 Juta Rupiah.

“Jadi apabila ada pengusaha kita yang ingin meminjam modal itu nanti bunganya di tanggung pemerintah provinsi kita hanya bayar angsuran pokok saja. Dalam kondisi seperti ini pemerintah harus memikirkan bagaimana perekonomian UKM di Kepri bisa bangkit, ” lanjut TJA.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kepri ini menjelaskan bahwa agenda reses ini merupakan tugas yang diberikan kepada dirinya untuk turun ke dapil mendengar aspirasi masyarakat.

“Kita wajib dalam satu tahun ada tiga kali reses untuk mendengar aspirasi masyarakat, dari aspirasi ini kita bawa ke DPRD lalu kita sampaikan ke Pemerintah Provinsi agar bisa di laksanakan sehingga di realisasikan. Makanya tadi saya banyak mendengar keluhan masyarakat contohnya lampu jalan karena lampu jalan ini sangatlah penting bagi masyarakat, ” pungkasnya.

Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.