Tinjau Program Rumah Bakat, Dinsos Kepri Apreasiasi dan Katakan Jom Positif dan Katar Tanjung Unggat Merupakan Pemuda Kreatif

4

HarianMemoKepri.com, Tanjunginang – Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kepri mengunjungi Rumah Bakat yang digagas oleh Karang Taruna Tanjung Unggat dan Komunitas Jom Positif di Jalan Sultan Mahmud, Km 3.5 Tanjungpinang, Senin, (26/2).

Terpantau dilokasi, Kadinsos Kepri Doli Boniara yang diwakili oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Kelembagaan dan Sumber Dana Sosial Dinsos Kepri, Hj. Ellya yusma. MPh turun langsung untuk meninjau program yang dibuat para Komunitas pemuda tersebut.

Diketahui, Hj. Ellya yusma. MPh yng didampingi Ketua Jom Positif, Agus Aryansyah meninjau beberapa tempat pelatihan Rumah Bakat yakni pada pos Pelatihan Permesinan Otomotif, Instalasi Kelistrikan, dan Karya UKM.

Agus Ariyansyah saat diwawancarai HarianMemoKepri.com merasa bangga akan keperdulian Pemerintah Provinsi Kepri terhadap Program Rumah Bakat tersebut.

“Kami sangat bangga bahwa program kami di Rumah Bakat ini diapresiasi oleh Dinsos Kepri, dan beberapa hari yang lalu kami juga sempat berdiskusi bersama Ibu Ellya di Dinsos Kepri,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Tanjung Unggat, Rudy Irwansyah menganggap kegiatan ini sebagai bentuk keperdulian terhadap eksistensi pemuda.

“Kita ingin pemuda memiliki bakat serta keahlian, ya setidaknya bisa menimba ilmu di Program kami bersama Jom Positif,” katanya.

Sementara itu, Kasi Pemberdayaan Kelembagaan dan Sumber Dana Sosial Dinsos Kepri, Hj. Ellya yusma. MPh menyambut baik program tersebut. “Kita sambut baik kegiatan positif mereka, dan ini perlu diperhatikan karena mereka selalu mencetuskan ide ide cemerlang untuk pemberdayaan para pemuda agar dapat pendidikan keahlian, dan ini harus kita berikan apresiasi, dan mereka adalah pemuda kreatif,” ucap Ellyana saat meninjau lokasi Pos Rumah Bakat. (CR03)

BACA JUGA :  Satgas SBJ TNI AL Ke 66 Berhasil Obati 2.730 Pasien di Provinsi NAD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.