Foto bersama Karang Taruna Senja Abadi Desa Resun Pesisir, Selasa (8/1/19) - ( Herdoni HMK)

Kepri HMK, Lingga -- Untuk lebih meningkatkan kesadaran pemuda akan fungsi dan tanggung jawab terhadap pemuda dan masyarakat, Karang Taruna (Katar) Senja Abadi Desa Resun Pesisir, Kecamatan Lingga Utara, melaksanakan kegiatan pelatihan kader, Selasa (8/1/19).

Ketua Katar, Usman (33) menuturkan, pelatihan ini bertujuan agar pemuda-pemudi memahami tugas dan fungsinya sebagai generasi penerus bangsa di desanya.

"Kegiatan ini kami laksanakan bukan sebagai kegiatan seremonial saja, tetapi diharapkan kepada seluruh pengurus untuk bisa bekerja menurut tupoksinya masing-masing, bertanggung jawab, serta meningkatkan peran aktif pemuda untuk memajukan sosial kemasyarakatan Desa Resun Pesisir," katanya.

Wakil Ketua II Karang Taruna Basir (35) menambahkan, pengurus inti karang taruna yang berjumlah 13 orang ini diberikan pemahaman tentang pentingnya keberadaan mereka ditengah masyarakat.

"Untuk menampung aspirasi pemuda dan masyarakat menjadi lebih baik, serta meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat," ucapnya.

Sedangkan untuk rencana dan program kedepannya, menurut anggota karang taruna Yufik, diantaranya adalah melengkapi legalitas karang taruna, serta rapat koordinasi karang taruna dengan menyerap aspirasi dari semua ketua bidang.

Penulis : Herdoni
Editor  : Tomo
BACA JUGA :  Pakai Uang APBD, Pemprov Kepri Beli Sapi Kurban

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.