Tingkatkan Kemampuan SDM, 20 Personil BPBD Tanjungpinang Ikut Pelatihan Penyelamatan dan Evakuasi Korban di Perairan

  • Bagikan

Harian Memo Kepri, Tanjungpinang — Sebanyak 20 orang anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang mengikuti kegiatan pelatihan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia (SDM) BPBD Tanjungpinang yang dilaksanakan sejak 22-28 Juli 2019 di Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang, Senin (22/7/2019).

Pada pelatihan tersebut, diketahui para peserta akan diberikan sertifikasi tenaga penyelaman di BPBD, khususnya untuk penyelamatan di perairan yang nantinya akan diuji tata cara menyelam dan mengevakuasi korban di dalam air.

“Kegiatan ini akan dilakukan di Hotel Bali untuk latihan menyelam dan nantinya akan simulasi di perairan Lagoi,” kata ketua pelaksana kegiatan, Hendri dalan sambutannya.

Sementara itu, Kepala BPBD Tanjungpinang, Raja Kholidin mengatakan kegiatan ini sendiri untuk menambah tenaga penyelam yang memang selama ini baru ada sekitar 4 orang.

“Jadi ini latihan tahap dasar untuk meningkatkan kualitas SDM, khusus penyelamatan di perairan. Nah yang empat orang ini akan dapat pelatihan tingkat lebih tinggi lagi,” katanya.

Dia berharap kegiatan ini nantinya dapat memberikan dampak positif, khususnya bagi BPBD dalam melakukan penyelamatan, khususnya di laut.

“Kita juga akan mendapatkan pelatihan langsung dari instruktur profesional, hal ini agar personil kita dapat bekerja sesuai dengan prosedur penyelamatan,” ucapnya. (*)

Penulis : AGUS AR 
Editor : RED
Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.