Timses dan Relawan Paslon Gelar Deklarasi Damai Menjelang Pilwako Tanjungpinang

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang – Kegiatan Simulasi dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2018 di Kota Tanjungpinang yang dilaksanakan tadi di Dompak Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di pimpin oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, MH, Rabu, (15/2).

Selain Apel dan Simulasi Pengamanan Pilkada, Tacktikal Floor Game (TFG), dilaksanakan pula deklarasi damai oleh seluruh perwakilan Parpol dan Tim Kampanye.

Dikutip dari rri.com, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, MH. Kepada RRI menyampaikan, kegiatan ini untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan Polri serta intansi terkait lainnya. Sehingga pelaksaan Pilkada serentak 2018 dapat berjalan aman, damai, dan kondusif serta mengecek kegiatan, agar nantinya Pilkada dapat berjalan optimal.

“ini menunjukan kesiapan polres tanjungpinang dalam rangka mengamankan pilwako Tanjungpinang 2018,” kata Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, MH di dompak Tanjungpinang.

Dikatakan jenderal bintang satu ini, Dengan diadakannya simulasi dan deklarasi damai  ini, diharapkan tahapan –tahapan pilkada Tanjungpinang berjalan dengan baik, serta demokrasi berjalan sesuai yang diinginkan dan diharapkan.

“ini merupakan sebuah bentuk partisiapsi seluruh komponen masyarakat untuk menjaga keamanan dan kedamaian dan keadalam pelaksanaan pesta demokrasi di Kota Tanjungpinang, tentunya menjadi sebuah prioritas bagi kepolisian khususnya oleh polres Tanjungpinang dan Polda Kepri,” ungkap jenderal bintang satu ini.

Selanjutnya mengenai keamanan dan kondusifitas situasi kamtibmas di wilayah Kota Tanjungpinang Yan Fitri menegaskan, dalam pelaksanaan pilkada mutlak sangat diperlukan.” Saya fikir kita semua tahu, kita berada di bunda tanah melayu dimana budaya kita sangat menjunjung tinggi toleransi, menghormati orang tua menghargai sesama jadi kemungkinan titik-titik rawan sangat kecil di Tanjungpinang,”lanjutnya.

Dirinya juga berharap kepada semua element masyarakat yang ada di Tanjungpinang dapat berpartisipasi aktif  untuk menjaga dan mendamaikan kegiatan  pelaksanaan pilkada agar berjalan sesuai dengan yang diharapkan.(Red/Foto : Risfan Badrian/RRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.