Tim WFQR Temukan Mayat Mengapung Di Selat Singapura

Dok. Tim WFQR Danlantamal IV Tanjungpinang

HARIAN MEMO KEPRI, TANJUNGPINANG – Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) IV Lanal Batam menemukan mayat mengapung di Selat Singapura. Mayat ini diketahui setelah Ruang Kendali Utama ( RKU ) WFQR Lantamal IV, Selasa (17/1). Mendapatkan informasi  dari IFC Singapura bahwa terdapat mayat yang mengapung di perairan selat Singapura.

Berdasarkan laporan tersebut, tim WFQR IV Lanal Batam bergerak cepat dengan mengerahkan unsur Patkamla di jajarannya untuk menyisir sekitar perairan Nongsa dan East OPL.

BACA JUGA :  9 Orang Kena OTT KPK, Uang 30 Ribu Dolar AS Disita

Dilansir dari tribunbatam, dua kapal patroli PCG Singapura turut diterjunkan untuk melakukan pencarian di zona teritorialnya.

Setelah beberapa jam melakukan proses pencarian, sosok mayat itu dideteksi pada pukul 16.55 WIB pada posisi 01′ 14.33 N – 104’ 07.86 E.

“Sekitar pukul 16.55 WIB Tim WFQR 4 Lanal Batam melihat tubuh manusia mengapung dengan kondisi organ sudah hancur,” kata Laksma TNI S Irawan, Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut IV Tanjungpinang, Rabu (18/1/2017).

BACA JUGA :  Konflik Natuna, Nelayan Sementara Berhenti Melaut

Menurut Irawan, potongan tubuh yang tersisa hanya tinggal bagian leher hingga pinggul.

Sosok mayat itu selanjutnya dievakuasi oleh tim WFQR dari lokasi penemuan dengan mengunakan Combat Boat 58 menuju Batam.

“Karena penemuan mayat itu masih di bawah hukum Polsek Nongsa, maka mayat tersebut dibawa menuju pelabuhan Telaga Punggur.

Selanjutnya tim kami berkoordinasi dengan Polsek Nongsa,” kata Danlantamal IV Tanjungpinang ini.(*)

 

 

hut kepri gub wagub whatsapp image 2022 08 16 at 14.06.27 iklan media whatsapp image 2022 09 23 at 08.12.29

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.