Tim Opsnal Macan Timur Ringkus Oknum Honorer Pelaku Pencurian

waktu baca 3 menit
Selasa, 15 Nov 2022 19:58 0 8 Indra Priyadi

Tanjungpinang – Seorang oknum Honorer Diskominfo Tanjungpinang berinisial RB (32) dibekuk polisi diduga melakukan pencurian satu unit laptop merk Acer warna hitam, dan satu unit laptop merk HP warna biru.

Pelaku diperkirakan melakukan aksinya pada hari Rabu tanggal 30 Oktober 2022 pukul 07.00 Wib. Kejadian bermula saat korban AAK tiba dirumahnya selepas dari rumah mertuanya di Km 18 untuk mengambil beras.

Namun pada saat mau masuk rumah dan membuka kunci pintu rumah, didapatinya pintu rumah tidak dikunci, namaun pada waktu itu korban masuk kedalam rumah tidak curiga karena kondisi rumah masih rapi seperti semula.

Setelah korban mengambil beras, korban keluar lagi dan mengunci pintu rumah. Kemudian pada hari Jum’at tanggal 11 November 2022 pukul 06.00 Wib korban mendapat Informasi dan Group WA perumahan telah terjadi pencurian di perumahan rumah korban dan langsung pergi untuk memeriksa rumahnya.

Sekira pukul 06.30 Wib Ia sampai di rumahnya dan ketika hendak membuka pintu, menjumpai pintu rumah tertutup akan tetapi tidak terkunci lagi dan setelah diperiksa ternyata 1 unit laptop Merk Accer di dalam kamar telah hilang juga buah tabung gas 3 Kg di dapur juga dicurt.

Hal yang sama juga dialami oleh RR dimana pada hari Kamis tanggal 10 November 2022 pukul 17 30 wib Pelapor pulang kerumah sedari bekerja, setelah sampai di rumah korban hendak memasak air dengan menyalakan kompor gas kemudian menyadari bahwa tabung gas sudah tidak ada lagi, lalu korban menghubungi istri melalui hp dan menyatakan tidak mengambil tabung gas tersebut kemudian istri korban meminta untuk mengecek barang-barang didalam rumah ternyata Notebook merk hp warna biru sudah hilang

Atas kejadian tersebut korban AAK mengalami kerugian sebesar Rp 2 juta rupiah dan melaporkannya ke Polsek Tanjungpinang Timur. Dan korban RR mengalami kerugian sebesar Rp 1,5 juta rupiah, dan melaporkan ke Polsek Tanjungpinang Timur.

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Adam Yulizar Sasono melalui Kanit Reskrim IPDA Apriadi SH mengungkapkan setelah mendapatkan laporan tentang dugaan tindak pidana langsung melakukan penyelidikan dengan mendatangi tempat kejadian perkara serta melakukan interogasi terhadap warga sekitar Perum Geysha Gurindam 1 Blok B No 16 Kelurahan Batu IX Kecamatan Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang.

Kemudian Kanit Reskrim bersama team opsnal macan timur mendapati informasi bahwasanya ada barang bukti yang ditawarkan oleh tersangka sesuai dengan bentuk dan merk seperti barang yang telah hilang dicuri seperti yang dilaporkan korban.

Kemudian Kanit Reskrim dan Team opsnal melakukan penyelidikan dan pemancingan untuk pembelian barang- barang tersebut lalu setelah dilakukan pemancingan terhadap barang bukti yang hilang di media sosial dan barang bukti tersebut langsung diamankan oleh team opsnal.

Dari hasil penyelidikan Tim Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur yang dipimpin Kanit Reskrim mendapatkan petunjuk bahwa pelaku yang diduga melakukan tindak pidana adalah warga perumahan tersebut.

“Dari hasil tersebut Tim Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur langsung mencari keberadaan pelaku, sekira pukul 18.30 Wib pelaku yang diduga melakukan tindak pidana pencurian berhasil diamankan. Kemudian setelah dilakukan penangkapan Tim mengintrogasi kepada pelaku dan mengakui telah melakukan tindak pidana Pencurian di 2 TKP di Perum Geysha Gurindam 1 Kelurahan Batu IX Kecamatan Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang,”ujar Ipda Apriadi.

Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman di atas 5 (lima) tahun penjara.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

harian tni kepri

revisi iklan dan medsos

post 1080x1080
whatsapp image 2022 11 18 at 11.27.52

Smsi Group